YESAYA 2:11

Renungan Sabtu, 11 Juli 2020

YESAYA 2 : 11

“Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Setiap manusia memiliki hasrat untuk dipuji. Terlebih jika perbuatan, perkataan atau bahkan kerohaniannya dipuji oleh orang lain. Namun, waspadailah diri kita ketika kita sudah mencapai tahap “Haus Untuk Dipuji.” Hal itu sudah dekat sekali dengan kecongkakan. Kerohanian atau hidup di dalam keimanan bersama dengan Yesus, bukan menjadi ajang “siapa yang terbaik” atau “siapa yang paling kudus” atau “siapa yang paling beriman.”

Hal itu sangat berbanding terbalik dengan ajaran yang diberikan oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Kita hidup dalam keimanan, bukan untuk mendapat pujian ataupun menjadikan diri kita seolah-olah lebih baik dari orang lain. Tuhan tidak pernah suka dengan orang yang hidup di dalam kesombongan dan Tuhan akan menghancurkan orang-orang yang sombong.

 Sebaliknya, Tuhan menginginkan kita selalu hidup di dalam kerendahan hati, seperti Yesus yang merendahkan diriNya menjadi seorang manusia, sama seperti kita, untuk sebuah karya keselamatan. Oleh sebab itu, hiduplah selalu dalam kerendahan hati karena hanya Tuhan yang layak ditinggikan. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21