MAZMUR 119:130



Renungan Sabtu, 25  Juli 2020

MAZMUR 119 : 130

“Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Manusia tidak dapat hidup hanya di dalam kegelapan. Terpujilah Tuhan yang menciptakan benda-benda penerang seperti matahari, bulan dan bintang yang menyinari bumi ini sehingga kita dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan. Begitu juga ketika melakukan aktivitas, tanpa lampu atau penerang lainnya, kita akan kesulitan mengerjakan setiap pekerjaan kita.

Seperti dunia yang digambarkan dengan ketergantungannya terhadap benda-benda penerang, seperti itulah kehidupan kita sebagai orang Kristen yang membutuhkan Cahaya Terang. Kita tidak akan mampu berjalan di dalam terang Tuhan tanpa Firman yang menjadi senjata kita. Firman Tuhan menolong kita untuk mengajari, menyatakan kebenaran dan kesalahan, menjauhkan kita dari kuasa kegelapan karena dosa serta memperbaharui kehidupan kita di dalam Cahaya Firman.

Firman telah menjadi Daging dan Daging itu telah sempurna di dalam diri Yesus Kristus. Dialah yang memisahkan kita dari rantai dosa yang begitu kelam. Dialah yang menyinari kehidupan kita dan oleh karena Dialah kita mampu menerangi dunia ini. Oleh sebab itu, tinggallah di dalam Tuhan Yesus. Teladani pengajaranNya. Dan hiduplah di dalam KasihNya, maka kita akan dimampukan dan bijaksana dalam menjalani sisa kehidupan kita di dunia ini. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21