1 KORINTUS 2:12



Renungan Jumat, 24 Juli 2020

1 KORINTUS 2 :  12

“Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Bagaimanakah pemahaman kita tentang hidup sebagai seorang pengikut Kristus? Tentu jawaban kita adalah hidup sesuai dengan yang diteladani oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Tetapi, apakah praktek kehidupan kita sehari-hari sudah menunjukkan karakter Kristus? Apakah anugerah, talenta, profesi dan yang kita miliki sudah kita arahkan pada Kristus? Inilah yang menjadi bukti kehidupan Kekristenan kita seperti apa.

Masih banyak orang yang “melegalkan” dirinya sebagai Kristen dengan identitas tertulis dan dalam peribadahan yang diikuti. Sementara, sangat sulit baginya melihat apakah yang dilakukannya itu sudah memenuhi keinginan Kristus. Banyak ajaran-ajaran filosofis, perkataan-perkataan bijak dan juga etika-etika hidup yang “membenarkan” pengajarannya menurut pengalaman dunia dan teori-teori yang dikembangkan. Jikalau ini yang masih kita pakai, tentu kita belum mampu mencapai pemahaman yang dimaksudkan oleh Kristus untuk kita miliki. Untuk memahami setiap rencana Tuhan di dalam kehidupan kita di dunia ini, kita memerlukan hikmat dari Tuhan.

Hikmat dari Tuhan tidak akan mengarahkan kita pada kekayaan dunia, gaya hidup hedonis, penuh tipu muslihat dan penuh dengan keinginan daging. Tetapi hikmat dari Tuhan akan mengajarkan kita untuk menyangkal diri sendiri, hidup di dalam kasih dan pengorbanan, serta setiap perkataan dan perbuatan tertuju pada Yesus Kristus. Sehingga kita tahu, bahwa hidup kita sesungguhnya adalah sebuah anugerah dan wujud nyata kasih setia Tuhan yang begitu besar. Hal itulah yang menunjukkan bahwa kita sudah hidup di dalam fikiran Kristus. 

Melalui perenungan hari ini, kita diajarkan untuk memiliki hikmat dari Tuhan dan itulah yang akan menyingkapkan hal-hal rahasia dan tersembunyi yang hanya Tuhan Yesus sendiri yang akan membukakan kepada kita. Oleh sebab itu, mintalah hikmat dari Tuhan untuk mengetahui rancangan Tuhan dalam hidup kita, sehingga kita melayani, bekerja, berdoa, berkata dan berpengharapan menurut Roh dari Tuhan. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21