MATIUS 11:21

Renungan Selasa, 07 Juli 2020

MATIUS 11 : 21

“Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! Karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Mujizat adalah salah satu cara yang dipakai Tuhan Yesus untuk memberitakan tentang Kerajaan Surga dan KekuasaanNya. Mujizat semata-mata adalah kehendak Tuhan:kapan pun, dimana pun dan seperti apapun bukan karena kehendak manusia, tetapi hanya karena kehendak Tuhan. Cara itu juga dipakai Tuhan Yesus untuk menyuarakan pertobatan kepada orang-orang agar percaya kepada kuasa Yesus.

Tuhan Yesus memberikan peringatan yang sangat keras kepada kota yang disebutkan di ayat ini.  Mereka sudah banyak melihat dan mengalami mujizat dari Tuhan Yesus, tetapi perilaku dan perkataan mereka belum menunjukkan iman mereka kepada Yesus. Tuhan menyerukan kecelakaan bagi kota-kota tersebut.

Ini juga menjadi sebuah peringatan kepada kita para pengikut Yesus agar tetap berdiri teguh dalam iman dan firman Tuhan. Mujizat-mujizat sudah kita alami tanpa kita minta. Kehidupan kita saat ini adalah mujizat besar yang dilakukan Tuhan Yesus kepada kita. Marilah kita memperhatikan, merenungkan dan lebih memperbaharui perkataan dan perbuatan kita untuk semakin lebih baik. Tetap andalkan iman dan Firman Tuhan dalam menjalani kehidupan ini karena itulah yang akan memperbaharui kita. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21