PENGKHOTBAH 11:2



Renungan Selasa, 28 Juli 2020

PENGKHOTBAH 11 :  2

“Berikanlah bahagian kepada tujuh, bahkan kepada delapan orang, karena engkau tidak tahu malapetaka apa yang akan terjadi di atas bumi.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Orang beriman baiklah menghidupi sebuah pemahaman yang menyatakan bahwa dirinya dan kehidupannya adalah sebuah anugerah dan kasih karunia dari TUHAN.  Manusia tidak hanya diciptakan saja tetapi juga dipelihara oleh TUHAN dengan baik adanya. Karena kita telah tercipta dengan baik adanya dan selalu disertai olehNya, itulah sebabnya kita selalu diingatkan untuk tetap hidup di dalam kebenaran Firman TUHAN sepanjang nafas ini masih bisa kita nikmati.

Sepanjang kesempatan untuk hidup masih ada bersama dengan kita, sepanjang itulah kita diberikan kesempatan untuk menikmati setiap detik kehidupan kita. Menikmati hidup bukan menjadi hidup “sesuka hati,” tetapi menikmati hidup di dalam kasih dan rencana Tuhan. Menikmati setiap kondisi, menikmati setiap pelayanan, menikmati setiap pekerjaan dan menikmati setiap berkat yang berasal dari Tuhan. Semua itu diberikan cuma-cuma kepada kita karena kita adalah orang-orang yang dikasihiNya.

Bagaimana cara menikmatinya? Syukuri setiap hal yang ada pada kita, pusatkan selalu diri kita kepada Tuhan Yesus dan imanilah bahwa hidup kita telah diberkati untuk menjadi berkat di dalam dunia. Oleh sebab itu, pakailah diri kita yang adalah anugerah untuk menjadi  berkat bagi sesama kita. Sampai akhir kehidupan kita, biarlah kita menjadi sukacita yang besar bagi Tuhan kita Yesus Kristus dan bagi orang-orang yang berada di sekeliling kita. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21