YEREMIA 13:1

Renungan Rabu, 08 Juli 2020

YEREMIA 13 : 1

“Beginilah firman TUHAN kepadaku: Pergilah membeli ikat pinggang lenan, ikatkanlah itu pada pinggangmu, tetapi jangan kaucelupkan ke dalam air!”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Jati diri umat Tuhan adalah “dekat” dan “melekat” dengan Tuhan. Kelekatan umat Tuhan dapat digambarkan seperti sebuah ikat pinggang yang melingkar dan mengikat agar menjadi satu kesatuan. Ikat pinggang sejak dahulu dipakai untuk pakaian yang menunjukkan kebesaran dan kehormatan.

Begitu juga umat Tuhan yang diberi kehormatan  oleh Tuhan sang Pemilik umat. Kedekatan dan keutuhan serta kualitas umat Tuhan haruslah selalu terjaga agar tetap dekat dan selalu bersama dengan Tuhan. Jangan pernah ikat pinggang itu dicelupkan ke dalam air, karena akan menyebabkan ikat pinggang itu lapuk dan tidak terpakai lagi. Begitu pula umat Tuhan yang tidak boleh dipengaruhi oleh arus dunia yang membuat iman kita lapuk.

Oleh sebab itu, tetaplah menjaga kualitas iman kita dengan tetap teguh bersama dengan Tuhan. Jangan pernah bermain dan terikat dengan dosa, karena itu akan menghancurkan hubungan kita dengan Tuhan. Jadilah “terikat” dan selalu “melekat” kepada Tuhan melalui FirmanNya. Biarlah hidup kita tetap di dalam kehormatan dari Tuhan Yesus oleh karena kita tetap bersama denganNya. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21