MATIUS 7:15



Renungan Sabtu, 18  Juli 2020

MATIUS 7 : 15

“Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Hidup sebagai pengikut Kristus adalah hidup yang penuh perjuangan dan hidup yang terus mau belajar. Sebagai pengikut Kristus, tidak boleh ada sedikit pun waktu untuk lengah dan terbuai dengan apa yang kita hadapi dan apa yang kita miliki. Terkhusus di dalam kehidupan kerohanian. Hati-hati dengan selera! Tuhan Yesus tidak pernah bertanya seperti apa “selera hidup” kita. Tetapi sebaliknya, kitalah yang harus mengikuti apa yang menjadi FirmanNya.

Melalui nats hari ini, kita diingatkan untuk hidup kritis. Termasuk mengkritisi orang-orang yang mengatasnamakan firman dengan penuh kelembutan dan kebaikan. Tuhan Yesus mengibaratkan sosok “serigala” yang selalu “lapar” akan daging dan memiliki insting yang sangat kuat untuk membunuh. Serigala tersebut dapat menyamar seperti domba yang penuh dengan kelembutan, menuruti apa yang kita mau dan seolah-olah dia menjadi utusan Tuhan.

Waspadai para pengajar! Waspadai orang yang mengikuti kehendakmu! Waspadai orang yang pandai bertutur kata!! Sehingga kita tidak menguji apa yang diinginkan dari diri kita. Ingat, Iblis pun dapat menyamar sebagai malaikat Terang (2 Korintus 11:14). Karena, Kehidupan Sebagai Pengikut Kristus Adalah Kehidupan Yang Meneladani Dan Mengikuti Kehendak Tuhan Yesus!! Bukan untuk membuat kita terbuai, sehingga kita dicengkram dengan pemahaman yang salah.

Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik! Pengajar yang baik akan memberikan buah keimanan yang baik! Jangan sampai oleh karena para pengajar sesat: ibadah, pujian, persembahan dan doa yang telah kita sampaikan selama ini tidak diterima oleh Tuhan. Tetapi dengarlah Roh Kudus yang bekerja dan mengajari kita, Dia akan menolongmu melihat mana yang benar dan mana yang tidak benar. Sehingga Tuhan Yesus berkenan akan kehidupan kita. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21