LUKAS 12:54



Renungan Kamis, 23 Juli 2020

LUKAS 12 :  54

“Yesus berkata pula kepada orang banyak: Apabila kamu melihat awan naik di sebelah barat, segera kamu berkata, Akan datang hujan, dan hal itu memang terjadi.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Ilmu pengetahuan menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dimiliki seseorang. Ilmu pengetahuan dapat menjadi dasar seseorang memahami sesuatu yang ada di dunia ini, baik itu: alam, sosial, budaya, ekonomi, teknologi dan banyak lagi. Tuhan juga mengarahkan kita untuk dapat menguasai ilmu pengetahuan sebanyak mungkin. Tetapi, jangan sampai karena ilmu pengetahuan, pemahaman tentang Kuasa Tuhan jadi “dinomorduakan.” Artinya, kerohanian seseorang menjadi hal yang jauh lebih penting daripada ilmu pengetahuan.

Tuhan Yesus menegur orang-orang Yahudi pada saat itu, baik itu Farisi, Saduke dan Ahli Taurat. Mereka ahli dalam mengartikan keadaan alam (musim dan cuaca), mereka ahli di dalam politik dan mereka mengambil peran penting di dalam bait suci. Tapi sangat disesalkan karena mereka tidak mempercayai kebenaran yang diberitakan oleh Tuhan Yesus. Mereka justru memposisikan Yesus sebagai lawan mereka.

Inilah kemunafikan yang tidak disukai oleh Tuhan Yesus. Intelektual dan pemahaman akan Kitab Suci tidak membuat mata mereka terbuka dengan Kemesiasan Yesus. Mereka justru dekat dengan para penguasa Romawi yang pada saat itu menjajah bangsa mereka. Hal-hal itulah yang dikatakan Yesus sebagai sebuah kemunafikan: dibalik “kesalehan” dan “kecerdasan” mereka, justru merekalah yang berniat untuk membunuh Yesus.

Ini menjadi perenungan bagi kita. Jangan pernah kita menutup mata kita akan kebenaran yang dibawa oleh Tuhan Yesus. Ilmu pengetahuan justru menjadi acuan untuk memahami kuasa dari Tuhan Yesus. Ibadah dan doa yang kita lakukan haruslah didasari untuk semakin mengenal dan dekat pada Yesus. Karena, hanya di dalam nama Tuhan Yesuslah kebenaran sejati itu dapat kita miliki dan kita hidupi. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21