ROMA 15:17

Renungan Jumat, 10 Juli 2020

ROMA 15 : 17

“Jadi dalam Kristus aku boleh bermegah tentang pelayananku bagi Allah.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Sebuah pengalaman rohani disampaikan oleh Rasul Paulus kepada kita melalui ayat ini. Setelah menjalani kehidupan bersama dengan Kristus, dia merasakan bahwa tuntunan Roh Kudus sangat berkuasa untuk menuntun kehidupan pelayanannya. Tidak ada yang membuat dia merasakan sukacita yang besar selain daripada kesatuannya bersama dengan Kristus.

Ini juga seharusnya yang menjadi kesaksian yang dirasakan dan juga diungkapkan oleh para pengikut Kristus. Tentu hal ini tidak didapat secara instan, semua mengalami proses dan proses itu butuh perjuangan. Perjuangan yang harus kita hidupi adalah ketaatan dan kesetiaan penuh. Roh Kudus akan meneguhkan ketaatan dan kesetiaan itu melalui sukacita yang akan dianugerahkan kepada kita.

Ketika kita hidup di dalam ketaatan penuh kepada Kristus, maka kita akan menyatu dengan Dia. Tanpa perlu khawatir dengan apa yang akan kita lakukan dan apa yang akan kita hadapi, Roh Kudus akan mengajari, menuntun, menolong dan menguatkan kita. Arahkan pandangan kita selalu pada salib Kristus dan dengarlah suara Roh Kudus yang ada di dalam hati kita, maka kita akan bersukacita. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21