MATIUS 14:10

Renungan Kamis, 09 Juli 2020

MATIUS 14 : 10

“Disuruhnya memenggal kepala Yohanes di penjara.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Seorang pengikut Tuhan Yesus sangat dituntut untuk taat dan setia di dalam keimanan. Ini bisa dianggap hanya seperti teori jikalau di dalam kenyataan sering sekali kesetiaan dan ketaatan seorang Kristen luntur karena rayuan dan juga ancaman dunia. Kenapa ketaatan dan kesetiaan seseorang terhadap Yesus dapat runtuh? Ini terkait dengan hubungan seseorang tersebut terhadap Sang Mesias.

Pengenalan dan hubungan yang dekat kepada Yesus adalah sebuah kekuatan utama dalam memperteguh ketaatan dan kesetiaan seorang Kristen. Sebagaimana Yohanes Pembaptis yang diberi kuasa oleh Tuhan untuk menyuarakan suara pertobatan kepada orang-orang, dengan penuh keberanian dan juga di dalam kerendahan hati dia menjalankan tugasnya, termasuk kepada seorang Raja yang bernama Herodes yang membuat Yohanes dipenjara.

Ketaatan dan kesetiaan kita adalah wujud Kekristenan kita yang sebenarnya. Kristen tidak hanya hidup di dalam ibadah di Gereja, tetapi Kristen juga akan menjadi kehidupan di dalam perbuatan dan perkataan seseorang. Mari semakin menggali pengenalan akan Kristus sehingga kita akan selalu hidup di dalam kesetiaan dan ketaatan kepadaNya. Amin.


Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21