MAZMUR 131:3

Renungan Senin, 06 Juli 2020

MAZMUR 131 : 3

“Berharaplah kepada TUHAN, hai Israel, dari sekarang sampai selama-lamanya!”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Pada tanggal  15 April 1912 sebuah kapal besar Britania bernama TITANIC melakukan pelayaran pertama dan sekaligus menjadi pelayaran terakhir. Kapal tersebut tenggelam dikarenakan menabrak sebuah gunung es di Atlantik Utara. Peristiwa ini menjadi sebuah sejarah besar dunia dan difilmkan pada tahun 1997. 

Tetapi dibalik kejadian tersebut ada sebuah fakta yang harus diketahui: Thomas Andrew sang perancang kapal membuat sebuah pernyataan, “Kapal ini tak akan tenggelam! Bahkan Tuhan pun tak bisa menenggelamkannya!” Kesombongan itu menjadi sebuah boomerang yang menjadi sebuah peristiwa tragis yang menewaskan lebih dari 1.500 penumpang kapal.

Berbagai peristiwa kehidupan yang dijalani oleh manusia seringkali dihancurkan oleh karena kesombongan. Alkitab juga mencatat tentang Peristiwa Menara Babel yang dikacaukan oleh Tuhan karena kesombongan manusia pada saat itu. Inilah yang menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kita orang-orang yang percaya.

Firman Tuhan pada hari ini mengajak kita untuk tetap setia di dalam pengharapan kepada Tuhan. Meskipun kita sudah memiliki apa yang menjadi impian atau harapan kita sebelumnya, kita dituntut untuk tetap setia dalam pengharapan kepada Tuhan. Tuhan tidak menyukakan perbuatan yang didasari oleh kecongkakan hati. Marilah kita tetap di dalam kerendahan hati dan setia dalam pengharapan kepada Tuhan Yesus selama kita masih diberikan kesempatan menjalani kehidupan kita. Amin. 

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21