MAZMUR 92:6

Renungan Rabu, 15  Juli 2020

MAZMUR 92 : 6

“Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan-Mu, ya TUHAN, dan sangat dalamnya rancangan-rancangan-Mu.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Pandemi Covid-19 telah mengubah dunia ini. Manusia dan kebiasaannya “mau tidak mau dipaksa” untuk beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru. “Seribu satu kemungkinan” yang tidak dapat dibayangkan oleh manusia dapat saja terjadi di situasi pandemi ini. Dan secara tidak langsung, situasi ini dapat menjadi sebuah tantangan besar bagi orang-orang Kristen.

Situasi yang sangat mengancam juga pernah dialami oleh Pemazmur. Namun, dibalik “ancaman,” “tantangan,” dan “masalah” yang dihadapi Pemazmur, dia dapat melihat kuasa Tuhan di dalam pekerjaan dan rancanganNya. Tuhan mempersiapkan hal yang sangat indah bagi Pemazmur. Dan itulah yang membuat Pemazmur terpana dengan kuasa Tuhan.

Hal ini jugalah yang menjadi pengharapan kepada kita orang-orang yang percaya. Tuhan Yesus tidak pernah berubah: dahulu, sekarang dan sampai selama-lamanya. Dia sedang bekerja dan Dia memiliki rancangan yang tidak dapat terselami oleh kekuatan dan fikiran manusia. Oleh sebab itu, tetaplah kita berada dalam rancangan Tuhan melalui penyerahan diri sepenuhnya kepadaNya. Tetap nikmati dan syukuri hidup kita bersama dengan Tuhan Yesus, maka kita akan terpana dengan kuasaNya dan sukacita akan selalu bersama dengan kita. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21