YEREMIA 49:11

Renungan Selasa, 14  Juli 2020

YEREMIA 49 : 11

“Tinggalkanlah anak-anak yatimmu, aku akan menghidupi mereka; biarlah janda-jandamu menaruh kepercayaan padaku!”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Tidak ada yang dapat luput dari pandangan Tuhan. Perbuatan yang berkenan dan juga tidak berkenan di hadapan Tuhan akan memiliki konsekuensi masing-masing. Bagi yang melakukan kehendak Tuhan, akan tetap merasakan penyertaanNya. Sebaliknya, bagi yang menjadi musuh Tuhan, akan mendapatkan penghukuman yang berat.

Edom adalah salah satu bangsa keturunan Esau yang selalu melakukan perbuatan seturut keinginan daging. Mereka menentang Tuhan dan Tuhan mengadakan penghukuman atas mereka. Tetapi di balik semua itu, Tuhan menunjukkan kuasaNya kepada mereka. Para perempuan akan kehilangan suaminya dan banyak anak-anak akan kehilangan orang tuanya. Namun Tuhan akan mengangkat mereka, menyertai mereka dan menolong mereka sehingga mereka akan berbalik untuk menaruh kepercayaan kepada Tuhan.

Baiklah kita semakin memperbaiki kehidupan kita. Jangan pernah kita membiarkan diri kita pada posisi berlawanan kepada Tuhan. Tetapi, tetap arahkan pandangan kita kepada Tuhan Yesus Kristus, sehingga perkataan dan perbuatan kita berkenan di hadapanNya. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21