ROMA 7:6

Renungan Kamis, 02 Juli 2020

ROMA 7 : 6

“Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Seseorang mengendarai sepeda motor di jalan raya menggunakan helm dengan alasan agar tidak ditilang oleh polisi. Seorang lagi mengendarai sepeda motor di jalan raya menggunakan helm dengan alasan keselamatan. Secara penglihatan mata, tidak ada yang membedakan dua pengendara sepeda motor tersebut. Tetapi di balik itu ada hal yang sangat membedakan, yaitu ALASAN mereka menggunakan helm. Meskipun jikalau mereka mengalami kecelakaan kecil, resiko cedera (terkhusus bagian kepala) akan kecil.

Hal ini adalah sebuah gambaran ketaatan dari para pengikut Kristus. Melayani Tuhan Yesus adalah salah satu wujud ketaatan umat kepada Tuhan. Lantas, apa yang menjadi alasan orang Kristen melayani, inilah yang menjadi perbedaan. Melayani Tuhan Yesus bukan untuk menghindari dosa ataupun “menumpuk pahala,” tetapi melayani Tuhan Yesus adalah wujud bahwa kita telah dibebaskan dari jerat dosa.

Inilah yang harus dilakukan oleh para pengikut Kristus. Melayani karena kita sudah diselamatkan. Melayani karena kita sudah dicurahkan Roh Kudus. Melayani karena kita sudah hidup baru di dalam Tuhan Yesus. Marilah kita tetap hidup di dalam pelayanan pemberitaan tentang keselamatan yang sudah dianugerahkan Tuhan Yesus melalui fikiran, perkataan dan perbuatan kita. Mintalah tuntunan Roh Kudus agar kita tahu mana yang harus kita lakukan seturut dengan kehendak Tuhan kita Yesus Kristus. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21