MAZMUR 75:10



Renungan Selasa, 21 Juli 2020

MAZMUR 75 :  10

“Tetapi aku hendak bersorak-sorak untuk selama-lamanya, aku hendak bermazmur bagi Allah Yakub.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Pengalaman Adalah Guru Terbaik! Banyak orang semakin tenang dan tegar menjalani hidup oleh karena banyaknya pengalaman yang dihadapi. Pengalaman dapat menjadi pembelajaran yang sangat berharga. Terkhusus di dalam kerohanian kita. Dibalik masalah dan kesulitan yang kita hadapi, secara jelas kita akan melihat kuasa Tuhan yang jauh lebih besar dari permasalahan dan kesulitan tersebut.

Seperti Pemazmur yang juga memiliki pengalaman rohani di dalam hidupnya.  Dia menghadapi orang-orang yang sombong, kejam, serta hidup di dalam kefasikan. Dia meminta pertolongan dari Tuhan, yang menjadi satu-satunya solusi dari permasalahannya. Tuhan hadir dan memberi keadilan padanya.

Dari kesulitan yang dia hadapi, justru membuatnya semakin dekat dengan Tuhan. Jelas dan nyata dia menyaksikan perbuatan tangan Tuhan yang tetap menyertainya, selama kesetiaannya terjaga penuh. Dan hal inilah yang membuatnya menyatakan syukur yang begitu besar kepada Tuhan. Dia bersaksi akan bersorak-sorak, bernyanyi dan mengabarkan kebesaran Tuhan selama ia masih hidup.

Inilah ajakan kepada kita para pengikut Kristus untuk tetap setia di dalam iman, apapun dan bagaimanapun situasi yang kita hadapi. Ingat, Dia adalah Hakim yang adil. Dia tidak akan tinggal diam melihat umatNya di dalam penindasan, ketidakadilan dan keterancaman. Dia akan selalu bersama dengan orang-orang yang setia padaNya. Bersama dengan Tuhan Yesus, kita pasti bisa melalui semuanya. Bersama Tuhan Yesus kita akan kuat menghadapi masalah yang besar sekalipun. Oleh karena itu, jadikanlah diri kita sebagai mezbah ucapan syukur kepada Tuhan atas penyertaanNya selama hidup kita, sampai nanti kita bersamaNya di dalam kehidupan yang kekal. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21