1 YOHANES 4:2

Renungan Jumat, 03 Juli 2020

1 YOHANES 4 : 2

“Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Saat ini, seperti apakah pengenalan kita terhadap Tuhan Yesus? Ternyata pengenalan kita saat ini terhadap Yesus Kristus adalah sejauh mana kedekatan kita kepadaNya. Satu hal yang harus kita pahami, bahwa pengenalan akan Yesus Kristus hanya akan didapatkan melalui pengajaran Roh Kudus kepada kita secara pribadi. Hal inilah yang cenderung terlupakan oleh manusia yang sudah menyatakan dirinya sebagai Kristen.

Jati diri Kristen yang sebenarnya tidak hanya masalah “agama dalam kartu identitas penduduk,” tetapi jati diri Kristen yang sebenarnya terletak pada “identitas melalui karakter Kristus” yang hadir dalam diri kita. Harap kita berhati-hati dengan tipu daya iblis yang menyerang manusia melalui roh anti-Kristus. Contoh: Ketika kita hanya memahami Kristus hanya dengan “berkat” saja, tentu sangat mudah iblis menipu kita. Kita merasa Tuhan tidak memberkati kita ketika kita menghadapi penderitaan, kemiskinan, kesulitan, permasalahan dan penyakit.

Ujilah roh yang hadir dalam diri kita yang mencoba menggeser pemahaman yang sebenarnya, karena sudah banyak nabi-nabi palsu yang membawa ajaran anti-Kristus dengan “bertopengkan jubah serta gelar.” Kritisilah pemahaman dan juga roh yang datang kepada kita, sehingga kita tidak disesatkan. Sampai kapan pun roh dunia tidak akan pernah bersatu dengan Roh yang berasal dari Tuhan. Ingat: Kristus adalah Tuhan yang datang ke dunia menjadi rupa manusia, disalibkan, mati, bangkit dan naik ke surga untuk membebaskan manusia dari jerat dosa sehingga manusia menjadi pewaris Kerajaan Surga, bukan “pewaris harta serta kuasa dunia.” Oleh sebab itu, kenali dan hiduplah di dalam pengharapan kepada Yesus Kristus melalui bimbingan dari Roh Kudus. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21