MATIUS 12:21



Renungan Rabu, 22 Juli 2020

MATIUS 12 :  21

“Dan pada-Nyalah bangsa-bangsa akan berharap.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Dahulu ketika Tuhan datang ke dunia ini melalui Yesus Kristus, banyak orang yang mengikut Dia, tetapi belum mengimani Dia yang adalah Tuhan. Mereka terpukau dengan perbuatan ajaib melalui mujizat yang dilakukanNya. Mereka terpana dengan pengajaran dan perkataanNya. Mereka menyambut Yesus sebagai seorang Penyelamat bagi bangsa mereka yang ditindas oleh Kerajaan Romawi. Mereka berharap, Yesus-lah yang hadir sebagai Raja untuk membebaskan mereka dari penjajahan.

Tetapi, bukan hal itu yang menjadi tujuan Tuhan hadir ke dalam dunia ini. Tuhan Yesus hadir melampaui akal fikiran mereka. Tuhan Yesus bukan menjadi Raja Yahudi saja, tetapi menjadi Raja dari segala bangsa di dunia ini. Tuhan Yesus bukan hanya menyelamatkan bangsa Yahudi saja, tetapi membebaskan umat manusia yang percaya kepadaNya dari perbudakan dosa. Yesus adalah Tuhan yang menjadi sumber pengharapan bagi orang-orang yang berseru padaNya di dalam iman.

Pertanyaan: Bagaimana pengenalan kita terhadap Yesus Kristus saat ini? Apakah hanya sebagai dokter yang mampu menyembuhkan segala penyakit? Apakah hanya sebagai motivator yang memberi semangat hidup dan etos kerja yang menjadi acuan di dalam pekerjaan? Apakah sebagai donatur yang memberikan sesuatu yang kita butuhkan dan pergumulkan? Mari kita selidiki hati kita sebagai pengikut Kristus.

Nats hari ini memberikan penekanan yang sangat mendalam untuk kita. Dia lebih daripada yang kita fikirkan. Yesus adalah Tuhan (Yoh. 13:13) dan padaNyalah kita patut untuk berpengharapan dan menyerahkan sepenuhnya kehidupan kita. Setiap orang yang hidup di dalam Dia dan Dia hidup di dalam dirinya, dia tidak akan pernah kecewa. Imani Yesus dalam hidupmu. Taruhlah segala pengharapanmu di dalam nama Tuhan Yesus dan kita akan tinggal di dalam KerajaanNya. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21