YOHANES 1:3

 
Renungan Sabtu, 13 Juni 2020

YOHANES 1 : 3

“Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Inilah pemahaman yang jelas tentang siapa Yesus Kristus yang kita sembah dan kita puji. Dia adalah Firman dan Dia sendiri adalah Allah. Dia Pencipta segalanya dan Dia ada sebelum dunia dan kita dijadikan. Pemahaman ini menyangkal segala pengajaran yang mengatakan bahwa Yesus adalah manusia yang dianugerahkan keilahian. Jelas: Dia adalah Firman dan Firman itu adalah Allah (Yoh.1:1). Dialah yang menciptakan seisi jagat raya ini.

Ini adalah iman dan kesaksian yang harus dipegang teguh oleh orang Kristen.  
Hakikat dan substansi ini tidak boleh diisi dengan keraguan. Dan ayat ini dengan tegas mengatakan bahwa kuasa atas dunia ini dipegang oleh Yesus Kristus. Hal ini tidak dapat disangkal lagi.

Landasan iman inilah yang menjadi kekuatan dan pengharapan bagi kita dalam menjalani kehidupan kita di dunia ini. Jangan ada lagi di antara kita yang meragukan eksistensi Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Baiklah kita di dalam menjalani kehidupan ini tetap di dalam kuasa dan firman dalam diri Yesus karena Dialah yang empunya kita dan berkuasa atas diri kita. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21