IBRANI 11:3

 
Renungan Rabu, 10 Juni 2020

IBRANI 11 : 3

“Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   Salah satu dasar yang harus selalu dimurnikan oleh orang Kristen adalah Iman. Iman adalah sebuah anugerah Tuhan kepada orang-orang yang percaya yang memperkokoh pengharapan dan kesetiaan. Tanpa iman, tentu dengan mudahnya seseorang berpaling dari Yesus. Tanpa iman, hak sebagai pewaris Kerajaan Tuhan sudah “dibuang” dari dirinya. Karena, imanlah yang membuat seseorang dapat mengikut Yesus, dikuduskan, diselamatkan dan menjadi pewaris Kerajaan Tuhan (Sola Fide).

     Lantas, apakah iman hanya sekedar teori atau retorika semata yang didapatkan dari pengajaran pengkhotbah atau Alkitab?? Tentu saja tidak! Iman adalah dasar seseorang untuk berpengharapan dalam menjalani kehidupannya. Ketika kita percaya bahwa semesta ini adalah ciptaan dan milik Tuhan, apa yang ada dalam diri kita adalah anugerah semata dan kita adalah anak-anak pewaris Kerajaan Tuhan, itulah Iman yang sebenarnya.

    Iman yang menggerakkan kita bersekutu kepada Tuhan. Iman yang menggerakkan kita mencintai dan merindukan firmanNya. Iman juga yang membuat kita tetap setia berpengharapan akan hidup yang kekal bersama Yesus, Tuhan kita. Pusatkan hatimu hari ini kepada Yesus dan engkau akan melihat Dia tetap menjaga, merawat, menghibur dan mengajari kita selama hidup di dunia ini. Nikmati hidup bersama dengan Yesus Kristus di dalam iman yang murni. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21