1 KORINTUS 2:7

 Renungan Sabtu, 06 Juni 2020

1 KORINTUS 2 : 7

“Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

  Pada masa ini, Kecerdasan Intelektual menjadi sebuah persyaratan utama seseorang mendapatkan pekerjaan di tengah persaingan dunia kerja yang begitu ketat. Tidak hanya dunia kerja, tetapi seluruh sendi kehidupan saat ini sangat memerlukan kecerdasan intelektual dan kecerdasan berfikir. 

  Tetapi tahukah kita, kecerdasan atau kepintaran seseorang bukanlah prioritas utama menjadi seseorang pengikut Kristus, namun bukan juga seorang pengikut Kristus “tidak boleh” untuk cerdas. Tetapi pengikut Kristus harus memiliki lebih daripada kecerdasan intelektual atau wawasan tentang pengetahuan dunia. Apa itu? HIKMAT DARI TUHAN, YANG TERSEMBUNYI DAN RAHASIA, DAN HANYA DAPAT DIMILIKI OLEH PENGIKUT YESUS YANG SETIA MELAKUKAN FIRMAN TUHAN. 

  Tidak ada satu pun buku wawasan tentang dunia ini yang mampu menyingkapkan dengan sempurna mengenai Hikmat Tuhan, selain daripada Tuhan Yesus sendiri yang memberikan. Hikmat itu telah ada sebelum dunia ini dijadikan. Hikmat itu hanya disediakan bagi orang-orang yang mendapatkan kemuliaan dari Tuhan. Hikmat itu adalah pengetahuan tentang kehidupan surgawi. Inilah Anugerah Istimewa yang akan disampaikan kepada para pengikut setia Yesus Kristus.

   Apakah kita bisa mendapatkan hikmat itu, yang jauh melebihi dari hikmat atau pengetahuan dunia ini?? BISA. Para murid dan para Rasul sudah terlebih dahulu menerima hikmat itu. Hikmat itu hanya bisa kita dapatkan ketika kita dengan rasa tulus, penuh kesetiaan dan sungguh-sungguh meminta daripada Yesus. Hikmat itulah yang akan mengajari kita menjalani kehidupan dengan penuh sukacita. Mari kita terima Anugerah Istimewa itu melalui pergumulan kita secara pribadi bersama dengan Yesus, Tuhan kita. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21