MAZMUR 33:9

 Renungan Kamis, 11 Juni 2020

MAZMUR 33 : 9

“Sebab Dia berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi perintah, maka semuanya ada.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   Apakah kita dalam keadaan sukacita? Kenapa saudara/i bersukacita? Atau ketika saudara/i tidak bersukacita atau merasa biasa-biasa saja, apa yang menjadi penyebabnya? Inilah kehidupan yang kita jalani. Kehidupan yang sangat berwarna dan bermakna. Selama puluhan tahun kita hidup, apa hal yang sangat membuat saudara/i bersukacita?

  Hasrat manusiawi seseorang adalah mendapatkan sukacita dan kebahagiaan. Itu yang menjadi alasan kita untuk tetap bekerja, belajar, berfikir, bertindak ataupun melakukan aktivitas kita. Tapi, selain sukacita untuk diri kita, pernahkah kita membuat Tuhan Yesus bersuka cita atas segala perilaku, pikiran dan perbuatan kita? Sudahkah kita melakukan yang terbaik untuk Dia?

   Renungan hari ini mengarahkan kita untuk memusatkan pujian agar Tuhan kita bersukacita atas hidup kita. Kenapa? Karena segala kehidupan kita, keluarga kita, kesehatan kita dan kebutuhan kita telah dipenuhi oleh Dia melalui firmanNya. Segala yang terjadi dalam hidup kita adalah karya dari Firman Tuhan.

  Marilah kita lebih memperdalam spiritualitas kita melalui penyembahan, pujian dan ucapan syukur kita kepada Tuhan Yesus. Tentu kita tidak dapat menikmati kebahagiaan dan sukacita kalau Dia tidak berkehendak. Semangat pujian kita kepada Tuhan Yesus adalah respon dari kita atas segala berkat dan anugerah yang kita peroleh dari Dia. Buatlah Tuhan Yesus bersukacita atas aktivitas kita hari ini. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21