KOLOSE 1:17

Renungan Jumat, 26 Juni 2020

KOLOSE 1 : 17

“Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Mengenal kepribadian dari Tuhan kita Yesus Kristus adalah sebuah landasan bagi kita untuk memperkokoh iman kita menghadapi segala persoalan hidup. Yesus adalah awal, Dia juga hadir saat ini dan sampai selamanya Dia tetap berkuasa sebagai Tuhan atas segala yang ada. Dan Dia juga adalah sumber kehidupan bagi kita.

Inilah pengharapan kita yang penuh bersama dengan Yesus. Ini jugalah kekuatan sebagai bagian dari Kristus (tubuh Kristus, jemaat) yang dipimpin oleh Kepala (Yesus). Sama seperti ketika kita mengendalikan bagian tubuh kita (secara umum): Ketika kita lapar, maka kita akan berfikir bagaimana kita makan, supaya perut (bagian tubuh) tidak akan sakit. Begitu juga dengan Yesus yang memberi apa yang perlu di dalam diri kita. Lebih daripada itu, kita sudah diperdamaikan dengan Bapa di Sorga, sehingga dalam Yesus kita dilayakkan sebagai Anak-Anak Tuhan.

Oleh sebab itu, mulailah hari-hari kita di dalam nama Yesus Kristus. Dia akan menjaga, merawat dan melindungi kita dari segala hal yang jahat. Biarkan diri ini (jikalau) dibenci orang karena melakukan kebenaran Firman Tuhan dalam Kristus, daripada kita jauh daripada Yesus. Tidak ada yang mampu membuat kita kudus, benar dan bersukacita menjalani kehidupan selain daripada Yesus yang menganugerahkan kepada kita. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21