ROMA 8:28

Renungan Senin, 15 Juni 2020

ROMA 8 : 28

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Pandangan dan fikiran manusia cenderung terbatas. Karena sejauh apapun cara manusia dalam memuaskan jiwa, hanya dibatasi oleh pemikiran daging. Kita belum mampu memikirkan dan melakukan apa yang terbaik untuk diri kita, karena selalu akan memiliki kelemahan, seperti pernyataan yang mengatakan “Tidak Ada Manusia Yang Sempurna.”

Tuhan Pencipta kita pun tahu itu. Oleh sebab itu Dia menganugerahkan Roh Kudus kepada masing-masing orang percaya. Roh Kudus yang menuntun dan mengajari kita di dalam kelemahan kita. Dia juga yang mendoakan kita dengan Doa Yang Benar, seperti yang tertulis di Roma 8:26, dikatakan: “Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.”

Ini anugerah yang sangat luar biasa kepada kita yang tetap setia mengimani Yesus Kristus, Tuhan kita. Inilah campur tangan Tuhan kepada kehidupan kita. Dia turut bekerja mendatangkan hal-hal yang baik, di luar dari fikiran kita dan tidak dibatasi oleh kelemahan jasmani kita. Inilah hak istimewa dari orang-orang kudus.

Apa yang membuat kita tetap kudus di hadapan Tuhan? Kita harus tetap mengasihi Tuhan Yesus dalam segenap kehidupan kita dan kita mengimani bahwa dahulu, sekarang dan sampai berakhir kehidupan ini, kita telah terpanggil sesuai dengan rencanaNya. Oleh sebab itu, syukurilah hidup ini, setialah dalam pengharapan dan dengarlah Roh Kudus yang selalu berbicara di dalam jiwa kita. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21