YOHANES 12:26

 Renungan Selasa, 16 Juni 2020

YOHANES 12 : 26

“Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Legalitas Kekristenan yang sebenarnya terletak pada eksistensi dan kekonsistenan seseorang tersebut dalam mengikut Yesus. Segala keadaan dunia yang selalu berubah-ubah dan badai kehidupan yang selalu menantang dan mencoba menggoyahkan iman, bukan membuat seorang Kristen meninggalkan imannya. Justru itu adalah proses pemurniaan untuk mencapai kemuliaan yang telah dipersiapkanNya.

Firman Tuhan hari ini memberikan makna yang jelas kepada pengikut Yesus yang harus menyangkal dirinya, memikul salib yang ada padanya dan turut serta di dalam melayani Yesus. Melayani Tuhan Yesus adalah bentuk dari keberadaan Yesus di dalam diri orang Kristen tersebut. Melayani Tuhan Yesus adalah tugas utama yang harus dilakukan oleh umat Kristen tanpa memandang tahbisan, suku atau bahkan gereja.

Ketika kita sudah menyatakan diri kita sebagai pengikut Yesus, jadikanlah diri kita pelayanNya. Bukan untuk menyenangkan hati manusia, tetapi hanya untuk menyenangkan Tuhan Yesus. Karena barangsiapa yang setia dalam mengikut Yesus, melayani Dia dalam setiap profesi yang kita lakukan, maka Bapa berkenan atas kehidupan kita di dunia ini dan kita menjadi Pewaris Kerajaan Sorga dalam kemuliaan Tuhan. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21