ROMA 8:2

Renungan Rabu, 03 Juni 2020

ROMA 8 : 2

“Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   “Tatanan Kehidupan Normal Baru (New Normal Life) adalah perkataan yang akhir-akhir ini sering dibicarakan. Sudah lebih dari dua bulan negara kita dan lebih dari 200 negara lain di dunia “dibatasi” dan “terkarantina” oleh karena pandemi Covid-19. Ternyata penyakit tersebut berdampak kepada sendi-sendi perekonomian banyak negara di dunia, termasuk negara Indonesia. Oleh sebab itu, pemerintah pusat sudah mensosialisasikan kehidupan yang baru (New Normal Life) untuk membangkitkan kembali keterpurukan perekonomian negara, meskipun vaksin dari penyakit tersebut belum ditemukan.

   “New Normal” dalam kehidupan umat Tuhan sudah terjadi dalam masa Perjanjian Lama. Tuhan memberikan Hukum Taurat kepada bangsa Israel melalui hambaNya si Musa sebagai “Tatanan Kehidupan Baru” setelah keluar dari penjajahan Mesir. Waktu terus berlalu dan Hukum Taurat belum mampu “mengatur sepenuhnya” kehidupan umat Tuhan yang sesuai dengan kehendakNya. Dosa terus dilakukan manusia.

   Tuhan kembali menciptakan kehidupan yang baru, Perjanjian yang Baru melalui Yesus Kristus yang adalah Penyempurnaan Karya Tuhan yang juga mengubah Tatanan Kehidupan umat Tuhan. Yesuslah satu-satunya jalan untuk sampai kepada Bapa di Surga (Yoh. 14:6). Yesus melalui Roh Kudus yang dicurahkan kepada orang-orang percaya akan mengajari manusia untuk melakukan kehendak Bapa di Surga.

   Masa Transisi pada saat ini yang akan menghantarkan kita kepada kebiasaan dan kebudayaan yang baru tidak akan mampu merubah keimanan seseorang jikalau dia dipenuhi oleh Roh Kudus. Bagaimana pun dan apa pun yang terjadi ke depan, marilah kita mendengar tuntunan Roh Kudus agar kita selalu mengingat bahwa hanya oleh karena Yesuslah kita dimerdekakan dari penghukuman dosa dan maut. Yesuslah kesempurnaan yang menjanjikan kita kehidupan yang kekal. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21