1 KORINTUS 9:13

Renungan Sabtu, 20 Juni 2020

1 KORINTUS 9 : 13

“Tidak tahukah kamu, bahwa mereka yang melayani dalam tempat kudus mendapat penghidupannya dari tempat kudus itu dan bahwa mereka yang melayani mezbah, mendapat bahagian dari mezbah itu?”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Setiap pekerja akan mendapatkan upah dan hasil dari pekerjaannya. Logika sederhana: Seorang tidak akan mau mengerjakan sesuatu tanpa ada upah yang diharapkan. Orang yang bekerja sebagai Pedagang, Petani, Swasta, Pegawai dan bahkan seorang Pelayan, dia akan mendapat upah dari apa yang dia kerjakan.

Yang menjadi aturan yang sangat penting adalah “Dimana seseorang bekerja, dari sanalah dia akan mendapatkan upah.” Tidak akan mungkin seorang yang bekerja sebagai Petani, mendapatkan upah bulanan dari Kantor Pemerintahan. Dalam artian: Tidak tepat seseorang mendapatkan upah dari apa yang tidak dia kerjakan! Karena upah adalah hasil atas akibat dari suatu perbuatan, entah bersifat materil atau rohani.

Firman Tuhan pada hari ini mengingatkan kita bahwa Tuhan sudah menetapkan upah atas apa yang dikerjakan oleh hamba-hambaNya. Ketika kita melakukan tugas pelayanan sebagai pelayan dari Tuhan kita Yesus Kristus: baik itu sebagai Pendeta, Sintua, Guru, Petani, Polisi, Pedagang, Pegawai, Perawat, Bidan, Dokter, Nakes dan apapun bentuk pelayanan tersebut, di situlah kita mendapatkan penghidupan dan bahagian dari yang kita kerjakan. Itu karunia yang telah ditetapkan oleh Tuhan.

Oleh sebab itu, tunaikanlah kewajibanmu di dalam pelayanan dari setiap profesimu dan juga kewajibanmu di tengah-tengah gereja yang sudah ditetapkan di dalam kesepakatan gereja. Karena itulah kita layak memperoleh Berkat, Keselamatan dan juga Firman yang membuat diri kita menjadi pewaris Kerajaan Surga. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21