2 KORINTUS 3:17


Renungan Selasa, 02 Juni 2020

2 KORINTUS 3 : 17

“Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!
   Ada seorang pengendara Sepeda Motor yang “malas” menggunakan helm, tetapi ketika ada “Razia Dadakan,” dia ketakutan karena tilang. Untuk selanjutnya, ketika dia berkendaraan, dia memakai helm karena takut ditilang kembali. Motivasi orang tersebut menggunakan helm adalah “takut ditilang,” bukan karena keselamatan yang diutamakan.


  Ini bisa terjadi di dalam kehidupan seorang yang mengatakan dirinya Kristen. Ternyata, untuk saat ini, motivasi seseorang di dalam Kekristenan bermacam-macam. Bahkan, tidak semua  orang yang “mempertahankan” keimanannya karena memahami bahwa dirinya “sudah terlebih dahulu diberi keselamatan” oleh Yesus. Itulah sebabnya masih ada di dalam diri seorang Kristen yang masih “mencintai” kebencian, kecemburuan, menilai orang lain dari sudut pandang negatif dan gampang terombang-ambing keadaan.

   Seandainya seorang pengendara sepeda motor tersebut menggunakan helm dengan motivasi “keselamatan,” tentu dia tidak akan “dimatikan” oleh keadaan. Apalagi ketika orang Kristen setia melakukan kasih dan perintah Tuhan, dia tidak akan “dimatikan” oleh dosa. Dan ketika seseorang masih mengartikan Tuhan hanya sebagai: “Si Pemberi berkat,” “Si Penyembuh penyakit,” “Si Pemberi Uang,” “Si Pemberi Kuasa,” “Si Pembuat perut kenyang” dan berbagai motivasi “kedagingan yang terbungkus doa” maka kita “TIDAK AKAN MERASAKAN KEMERDEKAAN YANG SEBENARNYA DARI YESUS.”

   Tuhan adalah Roh. Roh tinggal di dalam diri seorang yang dipenuhi dengan Firman Tuhan. Roh akan menghidupkan, bukan mematikan. Roh Kudus memberikan sukacita, bukan kebencian, ketakutan atau perkataan kotor. Roh memberikan damai sejahtera, bukan “menghancurkan orang lain.” Mari tetap minta kepada Tuhan Yesus agar Roh Kudus tetap tinggal di dalam diri kita agar kita diberi pengertian, pengajaran, dan penyertaan di dalam menjalani hari ini. Roh Kudus tercurah di dalam hidup orang-orang yang berseru padaNya. Amin. 

Salam sehat !! 

Syalom. 

Tuhan Yesus memberkati. 

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21