IBRANI 6:10

Renungan Rabu, 17 Juni 2020

IBRANI 6 : 10

“Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Ketika seorang petani menanam padi, tentu yang diharapkan tumbuh adalah padi yang baik. Dan di dalam proses pertumbuhan padi tersebut, akan tumbuh juga rumput pengganggu dan datang serangan dari hama (burung atau tikus) yang akan mengganggu pertumbuhan padi tersebut. Itu artinya selama kebaikan dan kasih kita tanam, kita hidupi dan kita lakukan, akan selalu ada kuasa iblis yang mencoba mengganggu pertumbuhan iman kita.

Itu adalah gambaran kehidupan orang Kristen di dunia ini. Melakukan dan menghidupi Firman Tuhan akan selalu dihalangi dan diganggu oleh kuasa iblis. Tetapi, bukan berarti Tuhan diam di dalam kesulitan dan pergumulan kita. Dia turut serta merawat dan menjaga pertumbuhan iman kita, lebih daripada seorang petani yang menjaga dan merawat padinya.

Tuhan melihat apa yang kita lakukan. Tuhan tersenyum atas kasih yang kita nyatakan. Tuhan gembira akan pelayanan kita di dunia ini. Tuhan itu adil dan setia kepada orang yang memegang teguh imannya. Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat umat manusia akan selalu bersama dengan apa yang kita kerjakan.

Oleh sebab itu, marilah kita memperhatikan bagaimana para pemberita Injil dari zaman dahulu sampai dengan sekarang, tirulah ketika mereka hidup dalam kesetiaan dan iman mereka. Tidak hanya ikut-ikutan dan hanya mengagumi Yesus, tetapi tetap melayani Dia melalui doa dan kasih kita kepada orang-orang lain. Tetaplah bertekun dalam imanmu kepada Yesus Kristus sampai engkau beroleh sukacita yang kekal. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

  1. Mantap mantap selalu renungan amang. STJ. Sikangkat Jelas Padat๐Ÿ™๐Ÿ˜‡

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21