1 PETRUS 1:18

Renungan Rabu, 24 Juni 2020

1 PETRUS 1 : 18

“Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Hal apa yang menjadi ukuran kualitas iman seorang Kristen? Yaitu meletakkan hati, fikiran dan perbuatan yang benar di dalam pengharapan kepada Yesus Kristus. Sekalipun usia Kekristenan kita sudah mencapai puluhan tahun, tetapi tidak menjamin untuk tidak menghadapi tantangan keimanan yang mampu menggeser pengharapan dan perilaku yang benar.

Melalui Firman Tuhan pada hari ini, kita diingatkan tentang jati diri Kristen yang sebenarnya. Kita sudah diperbaharui serta dikuduskan oleh darah Kristus Tuhan kita, yang mahal dan tidak tergantikan dengan hal berharga apa pun menurut ukuran dunia. Ketika kita tetap dalam keimanan tersebut, tentu tantangan sebesar apapun, rayuan dunia sehebat apa pun dan kuasa dunia mana pun tidak akan mampu menggoyahkan iman kita.

Oleh sebab itu, marilah kita meninggalkan keinginan-keinginan dunia yang adalah  kefanaan, itu adalah kesia-siaan. Tetapi ingatlah betapa berharganya hidup kita ketika kita tetap tinggal bersama dengan Yesus melalui ketaatan dan kesetiaan kita dalam melakukan dan mengutamakan FirmanNya dalam kehidupan kita di dunia ini. Karena itulah kita dilayakkan menjadi Anak-Anak Tuhan yang kudus.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21