KISAH PARA RASUL 17:24

 Renungan Jumat, 12 Juni 2020

KISAH PARA RASUL 17 : 24

“Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Seseorang bercerita, “Semalam saya bermimpi: Kakek saya (yang sudah meninggal) datang menegur saya agar berziarah ke kuburannya lalu kuburan itu diperbaiki dan dibersihkan. Kalau perintah itu dilakukan, saya dan seluruh keluarga saya akan dijauhkan dari segala penyakit, memiliki keturunan yang banyak serta diberikan rezeki yang melimpah.” 

Pengalaman seseorang tersebut mensugesti pendengar bahwa ada roh orang meninggal yang mampu memberikan berkat. Dan tidak satu dua orang lagi yang pernah melakukan hal itu. Hati-hati! Itu sesat karena hal itu diinisiasi oleh iblis. Iblis mencoba memanipulasi seseorang agar orang-orang percaya akan kuasa dari kekuatan yang lain mampu melebihi kuasa Tuhan dalam konsep “memberi berkat.”

Pengenalan akan Tuhan melalui diri Yesus Kristus menjadi hal pokok yang harus terus kita perdalam. Nats hari ini mengingatkan kebesaran Tuhan yang menciptakan langit dan bumi dan segala isinya. Dan Dia adalah Tuhan dari segalanya. Kuasa Tuhan tidak dapat diukur oleh pemikiran manusia. Jangan pernah kita mengkonsep kehadiran Tuhan hanya di dalam “keinginan yang dapat terpenuhi.” 

Selain memprakarsa dan mencipta, Tuhan juga turut serta memelihara dan juga menyelamatkan manusia dari maut melalui diri Yesus Kristus. Itulah kuasa yang patut dipahami oleh seluruh manusia agar tidak mengkonsep “tuhan-tuhan” yang lain menurut pemikiran manusia. Tapi lihat, agungkan dan pujilah Tuhan melalui diri Yesus Kristus yang berkuasa atas diri kita karena kitalah yang menjadi mezbah penyembahan kepada Yesus Kristus. Ingat, Yesus ada di dalam dirimu. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21