EFESUS 6:8

Renungan Kamis, 18 Juni 2020

EFESUS 6 : 8

“Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Berbuat hal yang baik terkadang membuat seseorang merasakan dilema. Karena apa yang kita pandang baik, tidak berarti orang lain menganggap itu baik sesuai dengan sudut pandang dan cara berfikir orang tersebut. Analoginya: Ketika kita melihat angka 9 dari sisi bawah angka, tentu orang yang melihat angka tersebut dari sisi atas melihat bahwa itu adalah angka 6.

Tetapi pandangan dan respon seseorang kepada kita, bukan menjadi dasar bagi kita dalam menghidupi Kekristenan. Ketaatan dan kasih, mutlak kita miliki dan kita lakukan, apa pun respon orang di sekitar kita. Itu bukan menjadi alasan untuk meninggalkan segala hal yang baik.

Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk tetap taat berkata, berfikir dan berprilaku baik di dalam kasih dan juga ketaatan akan FirmanNya. Dan ketika kita melakukan apa yang difirmankan, maka Si Pemberi Firman-lah yang akan memberikan “upah” kepada kita. Bukan upah dari sudut duniawi, tetapi dalam kategori surgawi, karena perintah Yesus yang kita lakukan adalah perintah Sorgawi.

Oleh sebab itu, bagaimanapun keadaan kita sekarang, apapun profesi kita sekarang dan dimanapun kita berada, tetaplah setia dan taat melakukan Firman dari Tuhan Yesus. Hidup dan bertumbuh dalam kasih, maka Bapa di Sorga akan meletakkan kita pada Kemuliaan Sorga dalam kehidupan yang Kekal. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21