WAHYU 19:6



TERANG FIRMAN

Jumat, 16 Oktober 2020

WAHYU 19 : 6

“Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Pernahkah saudara/i melihat bagaimana bentuk angin? Apakah dia berbentuk bulat, kotak atau segitiga? Apakah warnanya putih, merah, hitam, perak atau ungu? Apakah ukurannya besar atau kecil? Jikalau belum pernah melihat angin, apakah kita yakin bahwa angin itu ada? Atau itu hanya sebuah karangan? Angin tidak dapat terlihat secara fisik sebagaimana manusia melihat benda atau ciptaan yang lain. Tetapi, angin itu ada karena setiap makhluk dapat merasakan kehadirannya.

Lalu, pertanyaan kemudian, “Apakah Tuhan itu ada?” Semua sudah pernah melihat? Bagaimana bentuknya? Bagaimana rupanya? Lalu, kenapa banyak manusia percaya akan adanya Tuhan? Ya, serupa tapi tak sama, Tuhan tidak terlihat secara fisik setiap hari, namun Tuhan itu ada karena kita merasakan kehadiranNya di dalam kehidupan kita. Kita diberi nafas kehidupan, berkat, sukacita dan apa yang perlu di dalam hidup kita.

Lantas, bagaimana dengan hidup yang sedang mengalami penderitaan: mengalami penyakit yang belum dapat disembuhkan, berada di dalam garis kemiskinan, mengalami penindasan dan ketidakadilan? Apakah Tuhan tidak hadir pada diri mereka atau kita yang mengalami hal tersebut? Terlebih lagi bagi para pengikut Kristus yang tetap setia di dalam imannya, namun tetap sulit keluar dari berbagai kesulitan atau penderitaan hidup.

Ini merupakan sebuah pergumulan yang tidak satu atau dua orang yang pernah merasakannya. Tetapi ini juga merupakan sebuah pergumulan yang tidak seribu atau dua ribu orang lagi pernah melaluinya. Pertanyaan: “Mengapa mereka mampu melaluinya?” Ya, karena iman dan pengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus yang menjadi kekuatan dan sumber solusi atas kesulitan apapun yang dihadapi. Dan disitulah secara jelas dapat “dilihat” kehadiran Tuhan yang berkuasa atas seluruh kehidupan.

Harus selalu kita ingat, bahwa kuasa iblis dan kuasa dunia telah dikalahkan oleh kuasa Tuhan kita Yesus Kristus. Dia telah memenangkan kematian dan telah memegang mahkota kehidupan, yang dimana akan dianugerahkan bagi orang yang juga tetap setia melakukan kehendak Tuhan selama dia hidup.

Inilah pengharapan itu! Inilah iman itu! Pada akhirnya Tuhan akan menunjukkan tahtaNya sebagai Raja yang berkuasa atas seluruh kekuatan dan segala kuasa di bumi dan di surga. Dan bagi orang-orang yang memenangkan pergumulan hidupnya, mereka akan dikaruniai mahkota kehidupan yang sudah dipersiapkan bagi orang-orang yang padanya telah turut mempertahankan imannya.

Oleh sebab itu, serahkan segala pergumulan hidupmu di dalam kasih dan penyertaan Tuhan. Percaya dan imanilah bahwa Tuhan Yesus turut serta memenangkan kita dalam setiap kesulitan yang kita hadapi. Pelajarilah cara Tuhan Yesus mengasihi kita dan setialah melakukan kehendakNya. Amin.  

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21