MAZMUR 119:52



Renungan Senin,  05 Oktober 2020

MAZMUR 119 : 52

“Aku ingat kepada hukum-hukum-Mu yang dari dahulu kala, ya TUHAN, maka terhiburlah aku.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Tantangan hidup semakin hari terasa semakin berat. Terkhusus pada saat ini, ketika semua orang di seluruh dunia menghadapi ancaman dari pandemi Covid-19. Bukan hanya masalah kesehatan, keselamatan dan perekonomian, tetapi juga sudah mengancam kehidupan sosial dan secara khusus kehidupan kerohanian. Tantangan yang saat ini belum juga mendapatkan solusi yang efektif untuk mengatasi situasi ini.

Setiap pemimpin dalam suatu negara sudah kebingungan dalam mengambil kebijakan-kebijakan untuk menghambat penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin tidak terkendali. Para pelayan di bidang kesehatan dan juga para medis juga sudah banyak gugur di dalam peperangan melawan wabah ini. Meskipun banyak pemberitaan yang membawa ke alur positif dan sikap optimis bahwa tahun 2021 sudah akan dilakukan vaksinasi kepada masyarakat di dalam negara-negara yang terinfeksi. Tapi semua belum mencapai tahap akhir.

Dunia butuh penghiburan, negara-negara butuh penghiburan dan manusia butuh penghiburan. Dimana dapat ditemukan penghiburan itu? Apakah kaum intelektual masih hanya mengandalkan ilmu pengetahuan? Apakah manusia masih terkurung di dalam egoisme yang semakin besar? Apakah oknum-oknum justru memanfaatkan situasi ini menjadi sebuah keuntungan pribadi?

Firman TUHAN pada hari ini seolah berbicara kepada kita. Firman TUHAN pada hari ini seakan memberi jawaban atas pergumulan kita bersama. Ya, Firman TUHAN hari ini menawarkan sebuah penghiburan kepada kita. Melalui kesaksian dari Pemazmur yang terlebih dahulu merasakan kuasa penyertaan TUHAN dalam kehidupannya. Dia seperti mengingatkan kita pada suatu hal yang melampaui segala akal fikiran manusia. Firman dan ketetapan TUHAN adalah sebuah solusi atas bencana yang kita hadapi pada saat ini.

Sejak dahulu kala, TUHAN berjanji kepada para umatNya yang hidup setia di dalam FirmanNya, akan memberikan kebahagiaan, apapun beban dan tantangan yang dihadapi. Keimanan kita tentu sedang diuji pada saat ini. Keimanan bukan hanya teori belaka, tetapi keimanan akan terlihat ketika kita benar-benar diperhadapkan dengan kesulitan yang tidak mampu dijawab oleh pemikiran manusia.

Mari saudara-saudari sekalian, tetaplah berpengharapan kepada Tuhan kita Yesus Kristus. Tuhan Yesus tidak pernah mengecewakan anak-anakNya. Dia senantiasa memberi jawab atas setiap pertanyaan di dalam pergumulan kita. Dia juga menjadi Penghibur yang setia atas kesedihan yang kita rasakan. Dan Dialah solusi atas setiap masalah yang kita hadapi.

Sejak dahulu kala, sekarang dan sampai selama-lamanya Firman Tuhan adalah kekal. Firman tidak akan dimakan oleh waktu. Firman akan bekerja di dalam hati dan fikiran kita. Tetap teguh dalam memegang ketetapan Tuhan melalui FirmanNya. Berikan saat yang teduh bagi diri kita untuk mendengar apa yang dikatakanNya dan apa yang harus kita lakukan. Yakin dan percaya bahwa Yesus, Tuhan kita ada bersama-sama dengan kita dalam mengarungi badai ini dan kita akan mendapatkan kebahagiaan yang kekal bersamaNya. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21