MAZMUR 97:9



TERANG FIRMAN

Rabu, 14 Oktober 2020

MAZMUR 97 : 9

“Sebab Engkaulah, ya TUHAN, Yang Mahatinggi di atas seluruh bumi, Engkau sangat dimuliakan di atas segala allah.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Zaman sekarang sudah sangat sulit membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, mana yang berkualitas dan mana yang mudah rusak, mana yang bermutu dan mana yang tidak bermutu. Hal ini terlihat dari semakin maraknya barang-barang tiruan yang sudah dijual bebas. Bisa kita perhatikan tidak sedikit orang-orang yang masih mengedarkan secara luas uang palsu meskipun ancaman pidana menjadi ganjarannya. Dan tidak sedikit juga orang-orang yang nyaman menggunakan emas palsu.

Hal ini dimanfaatkan beberapa oknum untuk mencapai keuntungan secara pribadi ataupun kelompok. Hasrat untuk “memuaskan diri” menjadi peluang yang besar bagi orang-orang yang mencari keuntungan. Dan banyak orang pada saat ini yang tidak merasa malu untuk menggunakan atau memakai barang-barang tiruan (barang KW) untuk menjadi aksesoris yang dipakai di dalam acara-acara formal.

Itu adalah gambaran dunia yang menawarkan hal-hal yang “meniru” Tuhan untuk memuaskan hasrat manusia. Sebagai contoh: ketika seseorang menderita penyakit yang sudah lama dideritanya, dia berdoa kepada Tuhan. Tapi Tuhan berkata, “sabarlah untuk kesembuhan penyakitmu.” Namun, karena hasrat untuk sembuh sudah begitu menggelora dan kesabaran semakin menipis, maka kekuatan dari dunia atau “tuhan yang lain” menjadi solusi untuk kesembuhan penyakit itu.

Melalui nats kita pada hari ini, kita diingatkan untuk membuang segala kepalsuan yang ditawarkan oleh dunia ini. Tuhan melalui diri Yesus Kristus sudah nyata berkuasa dan sangat mulia dibandingkan segala kuasa yang ada di dunia ini. Jangan pernah mau “tertipu” dengan cara-cara dan godaan yang ditawarkan oleh iblis melalui kuasa dunia ini.

Oleh sebab itu, tetaplah tunduk kepada Tuhan dan setia di dalam pengajaranNya. Apapun kesulitan yang kita hadapi, bukan berarti Tuhan tidak berkuasa. Justru secara perlahan Tuhan Yesus mau mengajari kita untuk tetap hidup di dalam kesetiaan. Dan setiap detik kehidupan kita adalah cara Tuhan untuk menunjukkan kuasaNya di dalam hidup kita. Biarlah kuasa Tuhan Yesus yang tetap hadir di dalam diri kita. Amin.

 

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21