ROMA 12:2



TERANG FIRMAN 

Senin, 02 November 2020

 

ROMA 12 : 2

 

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

 

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Ada seorang yang pernah berkata tentang dirinya,  “Waktu masih muda, aku ini revolusioner dan selalu berdoa:  Tuhan berilah aku kekuatan untuk mengubah dunia.Ketika sudah berusia separuh baya, karena dia tidak dapat mengubah orang lain, dia lalu berkata, “Tuhan berilah aku rahmat untuk mengubah semua orang yang berhubungan denganku dan aku akan merasa puas.” Lalu, ketika dia lanjut usia, dia kemudian berkata, “Tuhan berilah aku kekuatan untuk merubah diriku sendiri.” Dan terakhir dia berkata, “Seandainya sejak semula  aku berdoa demikian, aku pasti tidak akan menyia-nyiakan diriku sendiri.”

Yang mau kita lihat dari perkataan di atas adalah “Perubahan Harus Dimulai Dari Diri Sendiri.” Jangan bermimpi menjadi orang yang dapat mempengaruhi orang lain, kalau tidak ada karakter sebagai seorang yang revolusioner bagi dirinya sendiri. Itu juga yang sudah ditunjukkan melalui teladan dari Tuhan kita Yesus Kristus. Dia terlebih dahulu menunjukkan teladan yang baik dan teladan itulah yang akan dihidupi oleh para pengikutNya.

Firman Tuhan hari ini adalah sebuah nasehat yang mengingatkan orang-orang yang percaya untuk tetap berada di dalam karakter yang ditunjukkan oleh teladan Tuhan Yesus: “Janganlah Menjadi Serupa Dengan Dunia Ini!” Meskipun kehidupan kita masih berada di dalam dunia ini, tetapi bukanlah alasan untuk kita menjadi sama dengan dunia ini!

Seperti saat ini, ketika banyak penyebaran berita HOAX yang mengatasnamakan kebenaran dan keadilan, sebagai seorang Kristen, tidaklah boleh bagi kita untuk langsung terpengaruh dan bahkan ikut menyebarkan berita HOAX! Terkhusus di zaman media sosial saat ini: media sosial dibuat untuk bersosial dengan orang lain, bukan untuk mengujar kebencian atau menjadi “penyebar” berita-berita bohong! Manfaatkan untuk hal yang positif.

Justru melalui media sosial, seorang Kristen haruslah turut untuk menyebarkan Firman Tuhan, bahkan sampai ke seluruh dunia. Ini sebuah kesempatan yang baik! Kita tidak perlu pergi ke luar daerah atau keluar negeri untuk menyampaikan Firman Tuhan, tetapi melalui fasilitas media sosial, Firman Tuhan menyebar sampai ke seluruh penjuru dunia.

Melalui pertolongan dari Roh Kudus, kita pasti diajarkan untuk membedakan mana yang baik dan berkenan di hadapan Tuhan Yesus dan itulah yang harus kita tunjukkan dan kita teladankan bagi orang lain.   Jadilah sosok yang benar di hadapan Tuhan dan turutlah menjadi saksi Kristus melalui perkataan dan perbuatan yang menunjukkan karakter Kristus di hadapan orang lain. Maka Tuhan akan berkenan akan kehidupan kita. Amin.

 

Salam sehat !!

 

Syalom.

 

Tuhan Yesus memberkati.

 

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21