YOHANES 17:11

Renungan Rabu, 27 Mei 2020

YOHANES 17 : 11

“Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   Sejak kecil kita sudah mendapatkan pengajaran rohani tentang BERDOA. Doa secara iman merupakan nafas hidup orang percaya . Mengapa doa sangat penting dalam kehidupan orang-orang yang percaya? Karena melalui doalah kita dapat bertemu, berbicara dan bergumul dengan Tuhan kita Yesus Kristus. Doa adalah satu-satunya jalan bagi kita untuk semakin mengenal Dia. Kalau kita selidiki di dalam doa-doa kita, manakah yang lebih banyak kita “bicarakan” kepada Tuhan melalui doa? Ucapan syukur? Permintaan? Permohonan? Pengampunan?

   Melalui nats ini, kita diperlihatkan dengan suatu Doa Syafaat yang begitu mulia yang “diperdengarkan” Yesus kepada Bapa di surga. Apa itu? Yesus yang adalah Tuhan dan Juruselamat mendoakan para murid-murid. Lalu, apa yang Yesus doakan kepada Bapa tentang para murid? Apakah supaya mereka dihormati, mendapat kedudukan yang tinggi, kesehatan ataupun menjadi kaya seperti umumnya kita berdoa kepada Bapa di surga? Ternyata TIDAK. Yesus berdoa agar Bapa memelihara para murid dan agar mereka menjadi satu dengan Yesus Kristus.

    Sungguh sangat luar biasa pengajaran dan teladan yang diajarkanNya. Lantas, apa hubungannya dengan kita sekarang? Ternyata doa tersebut juga menyentuh sampai kepada iman kita orang-orang yang menjadi pengikut Kristus. Buah dari doa Yesus adalah iman kita mengikut Dia sampai saat ini. Kita dipelihara, dijaga dan ditolong oleh Tuhan dalam menjalani kehidupan kita yang penuh dengan tantangan. 

      Oleh sebab itu, marilah kita menghidupi dan mensyukuri atas doa Yesus kepada kita. Ketika kita tetap setia kepadaNya, kita telah menjadi Satu di dalam nama Yesus. Dan, marilah kita juga turut mendoakan teman-teman, saudara, keluarga, warga jemaat, pelayan di gereja, para pemimpin negara untuk juga dapat satu di dalam Kuasa Doa Yesus. Marilah kita tetap hidup di dalam Doa. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21