IBRANI 9:15

Renungan Jumat, 15 Mei 2020

IBRANI 9 : 15

“Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   Pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib membuat suatu peradaban baru bagi umat Allah. Pengorbanan Yesus di kayu salib secara jelas mengubah sebuah “Ritual Pengampunan” yang ditandakan dengan terbelahnya Tirai Bait Allah yang sebelumnya memisahkan Ruang Kudus dan Ruang Maha Kudus. “Ritual Pengampunan” atau “Penghapusan Dosa” sebelum kematian Kristus dilakukan dengan mengorbankan Hewan Kurban dengan darah yang dipercikkan di dalam Bait Allah. Tetapi sebuah Perjanjian dalam Pengampunan Dosa telah diperbaharui oleh Dia.

  Darah Yesus Kristus yang mengalir di Kayu Salib adalah sebuah Kesucian yang telah menyucikan manusia dari dosa. Ya Darah Yesus Kristus yang membersihkan dosa dan menjadi sebuah Pendamaian yang abadi antara Allah dan manusia. Kebangkitan Yesus dari kematian juga merupakan sebuah tonggak kemenangan atas dosa yang menjadi sebuah upah dari maut.

   Itulah yang harus disyukuri oleh orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus. Kita telah dimenangkan oleh kebangkitan Yesus, kita telah diampuni oleh darah suci Yesus dan kita telah menjadi Pewaris Kerajaan Surga yang telah dipersiapkan Yesus setelah kenaikanNya ke Surga.

 Oleh karena itu, marilah kita tetap menjaga kemurnian Iman kita terkhusus di masa saat ini, janganlah kita berhenti untuk berpengharapan. Yesus pasti menunjukkan kuasaNya di tengah-tengah dunia ini. Amin.

Selamat beraktivitas hari ini!!

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21