2 KORINTUS 5:5

Renungan Kamis, 28 Mei 2020

2 KORINTUS 5 : 5

“Tetapi Allahlah yang justru mempersiapkan kita untuk hal itu dan yang mengaruniakan Roh, kepada kita sebagai jaminan segala sesuatu yang telah disediakan bagi kita.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!
      Setiap manusia memiliki rasa rindu tentang apa yang diinginkan untuk bisa berjumpa dengannya. Kita bisa merindukan keluarga kita yang jauh dari kita. Kita bisa merindukan apa yang selama ini kita harapkan di tengah-tengah keluarga. Kita bisa merindukan kesehatan yang selama ini jauh dari kita. Kita bisa merindukan perkumpulan, atau hal-hal yang lainnya.

   Lebih daripada itu, kita selalu merindukan kedamaian dan sukacita yang kekal. Apapun profesi dan segala usaha yang kita lakukan saat ini adalah wujud dari kerinduan kita mendapatkan damai sejahtera dan sukacita. Tetapi jauh di lubuk hati yang paling dalam, sebagai orang-orang yang percaya, kita merindukan kekekalan bersama dengan Yesus Kristus, Tuhan kita. Kenapa kita bisa merindukan kebersamaan dengan Dia? Karena kita berasal dari Dia dan Dia adalah Kehidupan yang sebenarnya sebagai pengikut Kristus.

       Kita hidup di dunia ini diibaratkan perikop ini dengan seseorang yang berkemah, yang tinggal sementara dan tidak tetap, jauh berbeda dengan kita tinggal di rumah sendiri. Kalau dikatakan kita hidup sebagai orang yang berkemah, tentu kita tidak bebas dan harus merasakan bagaimana kondisi lingkungan tempat kita berkemah. Itulah sebabnya kita masih merasakan penderitaan, kesusahan, penyakit, kegelisahan hati dan kerisauan selama masih hidup di dunia ini.

  Tetapi Bapa di surga sudah mempersiapkan tempat tinggal yang kekal untuk kita para pewaris KerajaanNya. Yesus telah naik ke surga mempersiapkan tempat kekekalan untuk kita dan Roh Kudus juga sudah diturunkan kepada kita untuk mengajari kita sebagaimana hidup sebagai anak-anak Tuhan dan pewaris kerajaan Tuhan.

     Oleh sebab itu, selama kita masih diizinkan Tuhan menjalami kehidupan di dunia ini, marilah kita mengikuti petunjuk Roh Kudus yang akan selalu setia menuntun, mengajari dan menyertai kita. Melalui doa kita setiap hari dan diawali di pagi hari ini, kita berseru kepada Dia agar kita peka mendengar dan juga melakukan apa yang dikatakan Roh Kudus kepada kita. Selamat menjalani hari ini. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21