EFESUS 4:24

Renungan Kamis, 14 Mei 2020

EFESUS 4 : 24

“Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   Pandangan terhadap legalitas Kekristenan dalam diri seseorang secara umum dilihat dari status Agama yang tertulis dalam Kartu Identitas orang tersebut. Jikalau hanya itu yang menjadi pegangan, maka seringlah timbul pertanyaan dan pernyataan bahwa Kekristenan hadir karena “orang tuanya,” “suaminya,” ataupun “isterinya.” Kenapa? Karena Kekristenannya hanya terlihat dari “Sampul Luar,” belum menyentuh sampai ke tingkat kerohanian.

  Kristen yang sesungguhnya tidak bisa dibatasi hanya oleh karena agama atau satu denominasi Gereja. Sebagai contoh: Ada seseorang yang di dalam Kartu Identitasnya tertulis beragama Kristen, tetapi perilakunya jauh daripada Karakter Kristus yang penuh dengan kasih dan dia juga jarang beribadah. Perbandingan contoh yang kedua adalah tokoh yang bernama Mahatma Gandhi, dia tidak mau “memeluk“ agama Kristen karena dia melihat banyak “orang yang disebut Kristen” tidak menunjukkan karakter Kristus, tetapi Mahatma Gandhi memiliki Kasih kepada orang lain seperti yang ditunjukkan oleh Yesus.

  Dari dua contoh tersebut dapat kita perhatikan hal yang sangat penting dalam Kekristenan: 1.) Kesaksian yang menyatakan bahwa dirinya adalah pengikut Kristus, baik secara Identitas Tertulis ataupun dari kegiatan-kegiatan Ibadah yang telah diajarkan Gereja. 2.) Kesaksian sebagai orang Kristen harus nyata terlihat dari perilaku dan karakter Kristus yang penuh dengan Kasih terhadap sesama dan semua ciptaan, Teladan Kristus yang terlihat dari perkataan, fikiran dan perbuatan.

  Yesus Kristus adalah Tuhan yang penuh dengan Kebenaran dan Kekudusan, yang artinya orang yang menjadi pengikut Kristus adalah orang yang sudah dibenarkan dan dikuduskan dalam Nama-Nya. Oleh karena itu, marilah kita semakin belajar untuk meniru Karakter Kristus melalui setiap persekutuan padaNya, sehingga iblis akan lari dari hadapan kita dan iman kita tetap teguh dalam menjalani kehidupan kita. Nikmatilah anugerah dari Yesus dan rasakan kasihNya dalam setiap persekutuan denganNya. Amin.

Selamat beraktivitas hari ini!!

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21