YOHANES 16:23

Renungan Selasa, 19 Mei 2020

YOHANES 16 : 23

Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   Sebagai pengikut Kristus, pengenalan terhadap Yesus Kristus adalah sebuah hal yang paling utama. Secara umum kita dapat mengetahui (mengenali) tentang Yesus Kristus melalui pengajaran di Gereja (khotbah dan pendalaman iman), Sekolah (pengajaran agama), Orang tua (persekutuan di rumah), Studi (Sekolah Teologi, Sekolah Alkitab) serta buku-buku (Alkitab, Bibel, Buku Renungan, dll). Tetapi itu tidaklah cukup jikalau kita tidak menggumuli secara langsung bersama dengan Dia.

   Apa itu “Menggumuli Bersama Dengan Dia?” Artinya kita secara langsung merasakan kehadiranNya dalam kehidupan kita melalui pengalaman-pengalaman rohani. Itu juga yang dirasakan oleh para murid Yesus. Selama mereka “sesaat” mengikuti Yesus dalam mengajar dan melakukan tanda mujizat, mereka belum sepenuhnya mendapatkan pengenalan yang utuh tentang Yesus.

   Lalu, dimana para murid mendapatkan kepenuhan dalam mengenal Yesus? Ketika mereka “sesaat ditinggal” oleh Yesus ketika Dia naik ke Surga. Siapa yang membuat mereka semakin mengenal Yesus sementara mereka “ditinggal sesaat?” Roh Kudus, Roh yang Kudus itulah yang menyempurnakan pengenalan mereka ketika mereka sudah diberikan Tugas Pemberitaan Injil ke seluruh dunia sampai pada akhir hidup mereka.

  Inilah proses kehidupan yang harus dijalani oleh para pengikut Kristus saat ini. Kita tidak akan cukup mengenal Yesus secara teori dan sebelum berhenti ini, Yesus tetap memperkenalkan diriNya dan kuasaNya melalui penyertaanNya dalam hidup kita yang dilakukan oleh Roh Kudus. Tantangan dan ragam rasa kehidupan yang kita jalani pada saat ini merupakan proses pengenalan kita secara utuh terhadap Dia.

   Kita dijanjikan akan mendapatkan Sukacita yang kekal daripada Tuhan ketika kita meminta kepada Bapa melalui nama Yesus Kristus. Apa yang kita minta padaNya? Tentu bukan terkait dengan roh materialisme ataupun roh keduniawian, tetapi permintaan atas penyertaan Roh Kudus yang akan selalu memberkati, melindungi dan menyertai kehidupan kita. Selamat melanjutkan kehidupan kita dalam sukacita daripada Yesus Kristus. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21