YESAYA 41:17

Renungan Selasa, 26 Mei 2020

YESAYA 41 : 17

“Orang-orang sengsara dan orang-orang miskin sedang mencari air, tetapi tidak ada, lidah mereka kering kehausan; tetapi Aku, TUHAN, akan menjawab mereka, dan sebagai Allah orang Israel Aku tidak akan meninggalkan mereka.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   Hidup ini cukup sulit untuk dipahami. Hari ini tertawa, besok menangis. Hari ini tersenyum, besok bersedih. Meminta suatu keinginan dalam hati dan terkabul, membuat hati bergembira, tetapi karena keinginan tersebut justru dapat membuat diri bersedih. Tetapi berbagai pengalaman kehidupan tersebutlah yang membuat orang semakin dewasa setiap harinya.

   Begitu pun juga dengan kehidupan umat Tuhan. Setelah kita menerima Yesus sebagai Tuhan kita, tentu kita merasakan damai sejahtera dan sukacita. Tetapi, bukan berarti kita luput dari kesedihan dan kesusahan hati. Berbagai warna kehidupan kita alami sebagai orang yang percaya, semua adalah proses pemurnian diri untuk mendapatkan iman yang teguh.

 Seperti perenungan hari ini yang menunjukkan orang-orang yang sengsara, yang dalam artian mengalami hal-hal yang penuh dengan penderitaan dalam kehidupannya dan orang-orang miskin yang sangat kesulitan mendapatkan kebutuhan utama dari manusia yaitu air. Mereka adalah gambaran dari orang-orang yang hampir putus asa dalam menjalani hidup.

    Tetapi dibalik semuanya itu, Tuhan hadir dengan janji dan pertolonganNya. Seperti itulah kehidupan kita orang-orang percaya harus selalu mengingat bahwa Tuhan kita selalu penuh dengan kasih setia dan pengasihan. Kita yang memegang teguh janji Tuhan akan keselamatan bagi orang-orang yang percaya tidaklah perlu untuk khawatir akan hari esok yang tidak kita ketahui warnanya. Tuhan akan senantiasa menolong dan menjaga kita.

   Janganlah takut untuk setia terhadap Tuhan meskipun hari ini atau esok badai yang besar akan menerpa kita. Bagaimanapun kehidupan kita, tetaplah berharap penuh kepada Dia Tuhan kita, karena tidak ada kuasa yang mampu menyelamatkan dan menolong kita selain daripada kuasa Tuhan Yesus. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21