YOHANES 16:30

Renungan Rabu, 20 Mei 2020

YOHANES 16 : 30

“Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   Menjadi saksi Kristus di dunia ini bermula dari pengutusan Yesus kepada murid-murid-Nya dan murid-murid kemudian memberitakan Injil ke seluruh dunia dan sekarang sampailah kepada kita. Apa yang menjadi Topik Utama Pengajaran para murid sehingga banyak orang dan bahkan kita pada saat ini percaya kepada Yesus Kristus?? Topiknya adalah Pemberitaan tentang Yesus Kristus, Anak Allah, Juruselamat dunia. Bagaimana cara murid memperkenalkan Yesus dalam pemberitaannya? Mereka harus terlebih dahulu mengenal Siapa yang mereka beritakan.

   Itu juga yang menjadi inti kehidupan daripada orang-orang yang percaya. Bagaimana kita menjadi saksi Kristus di dunia ini jikalau kita tidak mengenal siapa Dia?? Seperti Firman Tuhan dalam perikop ini (Yoh. 16:16-33), Yesus sendiri yang memperkenalkan diriNya kepada para murid. Hal itu juga yang terlebih dahulu harus kita rasakan.

   Kita dapat mengenal Yesus melalui pengalaman kehidupan kita. Kita dapat hidup dan merasakan kekuatan serta penghiburan dari Tuhan yang semuanya berasal dari Dia. Ya, dari Yesus yang berasal dari Bapa. Tidak perlu kita ragukan lagi Tuhan kita yang berasal dari Bapa yang akan menyertai para pengikutNya. Inilah iman kita dan iman kitalah yang akan kita saksikan sepanjang kehidupan kita.

  Kita sekarang dipakai oleh Yesus Kristus untuk menunjukkan eksistensiNya di dunia ini melalui diri kita. Hadirkanlah Yesus dalam setiap perbuatan kita yang penuh dengan kasih, pengharapan dan damai sejahtera. Biarlah Dia yang semakin memperkenalkan diriNya kepada dunia ini melalui kita. Tetaplah teguh dan setia dalam iman kita sehingga pengharapan kita akan kehidupan yang kekal akan Dia berikan kepada kita. Amin.

Selamat beraktivitas hari ini!!

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21