Renungan Senin, 11 Mei 2020

YESAYA 40 : 29

"Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

     Saat persoalan hidup datang, semua berharap jalan keluar dan solusi datang dengan sesegera mungkin. Ketika persoalan itu “seolah-olah tinggal menetap” dalam keseharian, tentu kita merasa lelah. Lelah berfikir kapankah pandemi Covid-19 ini akan berakhir, lelah dan jenuh karena perekonomian yang semakin menurun, lelah menghadapi sifat saudara, teman, keluarga atau tetangga, atau lelah menghadapi penyakit yang tidak kunjung sembuh. Semua manusia pasti pernah merasa “kelelahan.”

   Firman Tuhan pada hari ini mengingatkan sebuah janji yang indah. Bangsa Israel yang lelah menghadapi situasi pembuangan, yang seolah-olah Tuhan jauh daripada mereka, mereka butuh pertolongan, mereka butuh kekuatan, mereka butuh semangat dan mereka butuh penghiburan. Ketika mereka merasakan benar-benar lemah dan tidak berdaya, Tuhan datang melalui seruan Nabi Yesaya untuk mengingatkan mereka bahwa Tuhan tetap hadir di tengah-tengah mereka.

     Begitu juga dengan kita yang sudah lelah, lemah, kehilangan semangat, ketakutan yang semakin mencekam, membuat kita benar-benar membutuhkan pertolongan, kekuatan, penghiburan dan semangat. Tuhan datang dengan FirmanNya kepada kita hari ini. Dialah yang datang sebagai kekuatan dan semangat bagi kita yang lelah, lemah dan tidak berdaya.

   Kita dapat belajar kepada burung rajawali yang ketika harus terbang menghadapi badai, dia tidak menghindar, hanya mengembangkan sayapnya dan mengikuti arah angin, sehingga dia menyerap kekuatan dari angin tersebut untuk terbang semakin tinggi. Terbang bersama badai adalah cara baginya untuk melatih kekokohan sayapnya. Begitu juga dengan kita, dengan badai permasalahan yang silih berganti, yang kita perlukan hanya dengan kerendahan hati mengikuti situasi yang terjadi, berlutut dan berdoa meminta pertolongan kepada Tuhan, maka kita akan diangkat dari situasi yang membuat kita “lelah.” Sehingga kita mendapatkan semangat yang baru dari Dia. Amin.

Selamat  beraktivitas hari ini!!

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21