YESAYA 32:15

Renungan Senin, 25 Mei 2020

YESAYA 32 : 15

“Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   TUHAN Allah adalah Hakim yang Adil dan Benar. Dia akan memberikan penghukuman kepada bangsaNya yang tidak taat dan melalaikan perintahNya. Keadilan TUHAN dalam menghakimi menuntut umat untuk tetap setia dalam janji untuk memegang teguh segala perintahNya. Tetapi sebaliknya, Dia penuh kasih kepada setiap orang yang dengan setia dan berpegang teguh pada hukumNya. 

  Dengan merenungkan sifat TUHAN tersebut, para umat TUHAN termasuk kita para pengikut Kristus, hendaklah selalu taat dan setia pada firman dan hukumNya. Jangan sesekali kita lalai untuk melakukan perintahNya dengan apapun alasannya. Misal: Ada orang yang mencoba mengelabuhi perintah TUHAN dengan pernyataan “Tidak apa-apa sesekali berbohong, asal untuk kebaikan.” Tentu hal seperti itu tidak disukai oleh Tuhan kita. Baik atau buruk pandangan orang lain akan “kejujuran” kita, itulah yang dikehendaki Tuhan.

    Menjaga kesetiaan kita kepada Tuhan tentu harus dilalui dengan berbagai tantangan, bahkan mengancam nyawa. Tetapi Tuhan memberikan pengaharapan yang penuh dengan sukacita, Dia tidak akan tinggal diam kepada kita yang teguh mempertahankan kehidupan kita dalam firmanNya. 

      Ketika kita menghadapi kesulitan dalam berpegang teguh pada firmanNya, kita diingatkan untuk meminta curahan Roh Kudus yang menjaga, menyertai dan menguatkan kita. Roh Kudus akan dicurahkan kepada orang yang meminta dalam imannya. Oleh karena itu, pandanglah selalu Tuhan kita Yesus Kristus dalam menjalani kehidupan kita. Termasuk situasi saat ini yang penuh dengan kesulitan. Roh Kudus akan tercurah dalam kehidupan kita. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21