YEHEZKIEL 34:11

Renungan Senin, 04 Mei 2020

YEHEZKIEL 34 : 11

“Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Dengan sesungguhnya Aku sendiri akan memperhatikan domba-domba-Ku dan akan mencarinya.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

     Renungan pada hari ini merupakan sebuah janji Tuhan Allah sebagai wujud kasih-Nya kepada umat-Nya. Penderitaan melalui ketidakadilan, penindasan dan segala hal yang menyiksa umat-Nya membuat Tuhan murka dan Dia menunjukkan kuasa-Nya atas mereka. Dia akan menghakimi para pelaku-pelaku (raja, imam dan gembala) yang tidak berjalan di dalam keadilan dan kembali mengambil otoritas-Nya untuk menjaga serta memimpin umat yang dikasihi-Nya. 

     Situasi itu sangat relevan dengan keadaan pada saat ini. Tuhan sudah menunjukkan otoritas-Nya yang nyata di tengah-tengah dunia ini. Badai ketidakadilan, penindasan, kekerasan, kejahatan, korupsi, human trafficking dan pemerasan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang selama ini mempunyai kedudukan dan kuasa atas orang-orang yang lemah sudah dihentikan oleh situasi global pada saat ini. Semua mata, fikiran dan konsentrasi hanya tertuju pada pandemi Covid-19. Semua luluh lantah. Otoritas kehidupan sudah benar-benar terang hanya pada Tuhan.

     Melalui nats ini kita dihibur dan dikuatkan oleh janji TUHAN Allah melalui Anak-Nya yang tunggal Tuhan kita Yesus Kristus. Dia akan memelihara kita di setiap situasi dalam hidup ini. Marilah kita serahkan hidup kita dalam kepemimpinan dan penggembalaan Tuhan Yesus yang akan memelihara, meneguhkan dan membawa kita dalam sukacita yang sudah Dia persiapkan untuk kita. Amin. 

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21