MAZMUR 31:4

Renungan Sabtu, 09 Mei 2020

MAZMUR 31 : 4

“Sebab Engkau bukit batuku dan pertahananku, dan oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun dan membimbing aku.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

  Tidak ada satu orang pun yang menginginkan hidupnya penuh dengan masalah, rintangan dan kesulitan. Semua berharap untuk tidak menghadapi hal itu dalam hidupnya, termasuk kita para pengikut Kristus. Tetapi kenyataan yang terjadi, kita sudah pernah, sedang mengalami dan akan mengalami banyak masalah, rintangan dan kesulitan selama kita masih bernafas. Hal tersebut dapat berupa penyakit yang diderita, pertengkaran antara suami dan isteri, kesulitan dalam perekonomian dan pekerjaan, dan banyak hal yang lain.
     Apakah kita bisa menghindarinya? Tentu tidak! Kita pasti mencari berbagai solusi untuk menyelesaikan semuanya. Bahkan tidak sedikit yang sampai menggunakan “jalan pintas,” asalkan bisa bebas dari permasalahan itu. Lantas, dengan situasi-situasi yang kita hadapi itu membuat kita jauh dari sukacita?? Tentu tidak!!
    Renungan hari ini adalah kekuatan untuk kita dalam menghadapi berbagai kesulitan dalam hidup kita. Ini adalah sebuah kesaksian dan sebuah pujian Mazmur dari Daud yang juga pernah mengalami kesulitan, bahkan sampai mengancam nyawanya. Dia tahu bahwa hanya ada SATU SOLUSI untuk menghadapi masalah itu, tentu bukan menjadi lari dari kenyataan, tetapi LARI MENUJU SOLUSI TERSEBUT! Siapa yang menjadi Solusi? TUHAN, ya hanya TUHAN yang satu-satunya menjadi solusi paling ampuh untuk menghadapi rintangan dalam hidup ini. 
    Yesus Kristus adalah solusi dari setiap permasalahan dalam hidup kita. Dia akan memberikan kekuatan untuk kita dalam mengahadapi rintangan hidup. Dan nama Yesus jugalah yang menuntun kita untuk berperang melawan kuasa iblis. Paulus juga pernah bersaksi atas kehidupannya bersama dengan Yesus, seperti yang tertulis dalam Filipi 2:10, “supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi.”
    Nama Yesus yang menjadi kekuatan, perlindungan dan penghiburan bagi orang-orang yang percaya. Ketika masalah menghampiri kita, marilah kita menghampiri Yesus di dalam doa dan nyanyian permohonan padaNya. Ingatlah dan nyanyikanlah sebuah lagu KJ No. 344:2 di pagi hari ini untuk menghantarkan kita dalam namaNya:
“Bawa nama Tuhan Yesus, itulah perisaimu.
Bila datang pencobaan,
itu yang menolongmu.
Indahlah namaNya, pengharapan dunia!
Indahlah namaNya, suka sorga yang baka!”
Amin.

Selamat beraktivitas bagi kita semua!!

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21