KISAH PARA RASUL 5:32

Renungan Selasa, 12 Mei 2020

KISAH PARA RASUL 5 : 32

“Dan kami adalah saksi dari segala sesuatu itu, kami dan Roh Kudus, yang dikaruniakan Allah kepada semua orang yang mentaati Dia.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

    Banyak tantangan yang harus dihadapi oleh para pengikut Kristus dalam mempertahankan kesetiaan dan kekokohan imannya. Tantangan tersebut berasal dari di dunia ini. Hal-hal yang menjadi tantangan dapat berupa pekerjaan, kekuasaan, keluarga, kesehatan fisik dan juga keinginan-keinginan diri. Tentu sekali hal ini dapat terasa berat karena pada umumnya hal-hal tersebut adalah bentuk-bentuk prioritas hidup manusia.

    Jikalau kita jujur dengan kehidupan kita, tidak ada satupun dari antara kita yang belum pernah merasakan penyertaan Tuhan. Lantas, apakah tantangan yang kita hadapi mampu menghilangkan rasa syukur kita atas penyertaanNya?? Ketika kita sudah terpanggil menjadi saksi atas kekuasaan Tuhan yang nyata dalam hidup kita, dengan “sedikit” tantangan, kita sekejab meninggalkan ataupun mengurangi iman kita kepada Dia..??

    Menjadi saksi Kristus di dalam dunia ini bukanlah hal yang main-main. Seandainya, seorang pelayan tahbisan (Pendeta, Penatua, dll) sudah menerima tugas pelayanan untuk menjadi saksi Kristus dalam pemberitaan Firman Tuhan, tetapi karena satu dan lain hal dia tidak menjalani tugasnya dengan sepenuhnya, ini yang tidak disukai Tuhan. Seolah-olah tahbisan yang diterima hanyalah untuk dipermuliakan oleh orang lain.

    Menjadi saksi Kristus adalah pekerjaan Roh Kudus yang terwujud di dalam diri manusia. Bagaimana itu dapat terjadi?? Kuncinya adalah Ketaatan. Setiap yang taat menjalani panggilan pelayanan baik itu Pendeta, Penatua ataupun Jemaat, dia pasti dimampukan oleh Roh Kudus untuk berbicara di dalam karunia Allah, sehingga faktor apapun tidak akan mempengaruhi iman dan panggilan pelayanannya.
Marilah kita tetap menjaga ketaatan iman kita, dan Tuhan Yesus akan mengajari kita melalui Roh Kudus untuk menjadi saksi-saksi Kristus di tengah tantangan dunia ini. Amin.

Selamat beraktivitas hari ini!!

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21