MAZMUR 68:5

Renungan Sabtu, 23 Mei 2020

MAZMUR 68 : 5

“Bernyanyilah bagi Allah, mazmurkanlah nama-Nya, buatlah jalan bagi Dia yang berkendaraan melintasi awan-awan! Nama-Nya ialah TUHAN; beria-rialah di hadapan-Nya!”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

   Luapan emosi seseorang baik itu dalam keadaan senang, gembira, marah dan sedih dapat dinyatakan dalam bentuk nyanyian. Umumnya, nyanyian seseorang dapat menggambarkan perasaan atau keadaan yang dia alami. Dan di dalam nyanyian tersebut secara tidak langsung tersirat “sosok” yang menjadi “alasan” seseorang meluapkan perasaannya melalui nyanyiannya.

   Begitu juga kehidupan umat TUHAN yang tidak terlepas daripada nyanyian. Nyanyian penghiburan ketika mengalami kesedihan, nyanyian penguatan ketika merasa lemah dalam menghadapi pergumulan hidup, nyanyian ucapan syukur ketika merasakan berkat dari TUHAN, nyanyian pujian untuk mengagungkan nama TUHAN dan nyanyian sukacita untuk setiap permohonan yang dikabulkan TUHAN. 

   Pemazmur dalam teks ini menyanyikan sebuah nyanyian yang sangat luar biasa. Dia merasakan kehadiran TUHAN yang turut berperang dan memenangkan peperangan melawan musuh. TUHAN yang Maha Kuasa yang mengatasi segalanya telah memenangkan kehidupan kita dari si jahat. Dia adalah Raja yang Agung dan Mulia. Dia memimpin kita menghadapi kuasa iblis yang tidak henti-hentinya berniat untuk membunuh kehidupan kita.

  Dialah Yesus Tuhan kita yang sudah mengalahkan kuasa maut. Dia sudah duduk di Tahta Kerajaan TUHAN sebagai Pemenang dan Raja atas kita. Marilah kita umatNya turut bersuka cita dan beria-ria memuji kuasaNya. Apapun pergumulan kita pada saat ini, Tuhan Yesus sudah mempersiapkan kemenangan untuk kita. Letakkanlah segala kekuatiranmu atas kuasa iblis, orang-orang yang membenci kita, orang-orang yang berniat jahat kepada kita, orang-orang yang suka dengan ketidakadilan dan orang-orang yang mencintai dosa kepada Yesus, Tuhan dan Juruselamat kita. Bermazmur dan bernyanyilah bagi Tuhan. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21