MAZMUR 138:8



Renungan Sabtu, 22 Agustus 2020

MAZMUR 138 :  8

“TUHAN akan menyelesaikannya bagiku! Ya TUHAN, kasih setia-Mu untuk selama-lamanya; janganlah Kautinggalkan perbuatan tangan-Mu!”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

“Ketika kamu tertusuk oleh duri dari bunga mawar lihatlah meronanya bunga mawar dan keindahannya, maka rasa sakit karena duri itu akan perlahan hilang. Karena untuk memperhatikan keindahan dari bunga mawar, janganlah luputkan pandangan bahwa mawar itu memiliki duri yang dapat menusuk tangan kita.” Sebuah syair kehidupan yang mempunyai makna yang sangat mendalam. Ini sedikit menggambarkan indahnya kehidupan yang tentu tidak terlepas dari berbagai tantangan.

Bagaimana pun kehidupan ini, tentu memiliki keindahan dan juga kesulitannya sendiri, tergantung bagaimana kita meresapi jalan hidup kita. Ketika kita mengalami kesulitan hidup, memang kita akan merasakan sesak di dalam dada, nafas seolah lambat untuk berhembus dan tenaga akan perlahan kehilangan kekuatannya. Tapi apakah itu akan berlangsung secara terus menerus? Tentu saja tidak! Kesulitan dan masalah memiliki waktunya sendiri.

Sering terjadi bahwa ketika seseorang memiliki permasalahan, justru dia menimbulkan masalah lain yang lebih besar. Karena apa? Dia tidak memiliki pengharapan yang kuat di dalam masalahnya dan dia hanya melihat masalah itu sangat lebih besar dari pada kehidupannya sendiri, sehingga dia mencari jalan instan untuk menghadapi masalahnya. Harus kita ingat, bahwa kita memiliki sesuatu yang jauh lebih besar dari setiap permasalahan yang kita hadapi. Apa itu? Kita memiliki TUHAN yang jauh lebih besar dari segala masalah itu.

“TUHAN akan menyelesaikan bagiku!” Begitu dikatakan Firman Tuhan hari ini. Ini yang menjadi kekuatan bagi kita. Kita memiliki “Solusi” dari apa yang kita hadapi. Tuhan Yesus adalah solusi dari setiap pergumulan hidup kita. Percaya atau tidak? Jawabannya adalah tergantung pada iman kita kepada Dia. Ketika iman dan pengharapan kita, kita letakkan tepat pada Tuhan Yesus, maka Dia yang akan menjadi Penyelesai dari masalah dan pergumulan kita.

Kasih Setia Tuhan Yesus akan kekal selama-lamanya menaungi kehidupan orang-orang yang percaya kepadaNya. Taruh harapan pada Tuhan Yesus dan jangan pernah jemu-jemu memohon pertolongan dari padaNya. TUHAN akan mengubah pergumulan kita menjadi sukacita yang begitu besar. TUHAN akan memurnikan iman kita dan akan semakin menyatakan kuasaNya yang begitu besar kepada kita. Tetap berharap pada Yesus, maka kamu akan melihat TUHAN bekerja atas hidupmu. Amin.

Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21