2 RAJARAJA 19:6



Renungan Rabu, 05 Agustus 2020

2 RAJARAJA 19 :  6

“Berkatalah Yesaya kepada mereka: Beginilah kamu katakan kepada tuanmu: Beginilah firman TUHAN: Janganlah engkau takut terhadap perkataan yang kaudengar yang telah diucapkan oleh budak-budak raja Asyur untuk menghujat Aku.”

Saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus..!!

Kita tidak akan pernah tahu kapan bahaya mengancam hidup kita. Terlebih di masa saat ini ketika dunia kita di dalam ancaman pandemi Covid-19, kita tidak tahu penyakit tersebut sewaktu-waktu “bisa saja” berada di dekat kita. Segala usaha pasti akan kita lakukan untuk mencegahnya: dimulai dari menjaga kesehatan dengan makan makanan yang sehat, rajin mencuci tangan, menggunakan masker ketika berada di keramaian dan di tempat umum dan istirahat serta olahraga yang cukup. Segala hal tersebut menjadi cara kita untuk mencegah dan menghindari penyakit yang telah merenggut banyak korban jiwa.

Namun, apakah itu semua cukup untuk memusnahkan penyakit tersebut dari dunia ini dan membuat kita terbebas dari pandemi ini? Itu tidaklah cukup! Sebagai orang yang beriman, kita harus menyerahkan sepenuhnya diri kita kepada Tuhan kita Yesus Kristus. Melalui doa yang kita sampaikan setiap hari, kita serahkan kepadaNya agar kita dan juga keluarga yang kita cintai dilindungi dari penyakit tersebut, lalu biarkan Tuhan Yesus bekerja dan berkarya atas hidup kita.

Permasalahan saat ini, justru semakin banyak orang yang skeptis dengan situasi yang ada. Berbagai paham yang mengatakan bahwa situasi saat ini adalah sebuah konspirasi yang dilakukan oleh pemerintah dan juga negara-negara adikuasa untuk menguatkan perekonomian atau menguasai pangsa pasar, sudah banyak mempengaruhi warga negara dan juga orang Kristen. Sudah semakin terlihat banyak orang yang semakin cuek untuk menjaga penularan Covid-19 dengan tidak perduli lagi terhadap protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Kisah raja Hizkia yang merasa khawatir dengan ancaman raja Asyur telah dijawab TUHAN oleh perantaraan nabi Yesaya. Yesaya menyampaikan Firman TUHAN untuk raja Hizkia agar dia janganlah takut terhadap ancaman raja Asyur, karena TUHAN akan menolongnya dan mengalahkan musuhnya. Lalu, setelah mendengar hal itu, apa yang dilakukan raja Hiskia? Dia secara pribadi datang ke hadirat TUHAN di dalam doa dan menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa TUHAN, dan dia mengimani TUHAN menyertainya. TUHAN kemudian bekerja dan berkarya untuk menolong umatNya atas musuh yang mengancam umatNya.

Inilah yang menjadi point penting dalam renungan hari ini! Segala hal di dalam hidup kita, mari kita serahkan semua kepada Tuhan kita melalui doa yang kita sampaikan. Tidak hanya itu, tentu kita harus mengimaninya dan melakukan apa yang disampaikan di dalam FirmanNya yang hadir melalui Roh Kudus yang bekerja di dalam diri kita. Tuhan akan menyertai kita, terkhusus di dalam ancaman Covid-19 ini. Jangan skpetis dengan usaha pemerintah dan para medis namun percayakan kepada mereka, jangan lupa untuk berdoa selalu dan tetap imani Tuhan Yesus dalam hidupmu, maka Yesus akan menolong dan menjagamu sepanjang hidupmu. Amin.


Salam sehat !!

Syalom.

Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Ferdinand Fernando Silaen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAZMUR 85:9-14

KEHIDUPAN DI DALAM JANJI TUHAN (KEJADIAN 9:8-17)

YOHANES 3:14-21 / JOHANNES 3:14-21